GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di Daerah

APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di Daerah

Berita Riau APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di Daerah Walau jumlah APBD Riau 2019 diperkirakan turun hingga 20 persen, namun pembangunan di Riau tetap ha…

APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di Daerah

Berita Riau

APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di Daerah

Walau jumlah APBD Riau 2019 diperkirakan turun hingga 20 persen, namun pembangunan di Riau tetap harus dilanjutkan.

APBD Riau 2019 Diarahkan untuk Pembangunan di DaerahTribun Pekanbaru/Fernando SihombingIlustrasi - Pembangunan jembatan

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TEIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau jumlah APBD Riau 2019 diperkirakan turun hingga 20 persen, namun pembangunan di Riau tetap harus dilanjutkan.

Pihak Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riauengatakan, arah pembangunan Riau kedepan akan dibuat lebih merata, dan tidak lagi terpusat di wilayah kota Pekanbaru, walau sebagai pusat ibukota.

"Arah pembangunan yang didanai APBD Riau akan diarahkan ke seluruh kabupaten/kota di Riau, dan tidak terfokus di pusat ibukota provinsi saja, seperti yang sudah-sudah," kata Asri Auzar kepada Tribun, Minggu (4/11/2018).

Baca: Prediksi Babak 8 Besar Liga 2: Semen Padang FC vs Aceh United Sore Ini, Pukul 15.30 WIB

Dikatakan Ketua DPD Demokrat Riau ini, pihaknya akan meminta agar pembangunan infrastruktur tidak hanya dipusatkan di Pekanbaru lagi , tetapi juga di arahkan ke kabupaten/kota lainnya.

"Masih banyak daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh sama sekali, padahal di situ berpotensi dilakukan pembangunan, sehingga masyarakat merasakan kemudahan, dan merasakan APBD. Sehingga tahun depan tidak lagi di Pekanbaru lagi fokusnya pembangunan, tapi diratakan ke seluruh kabupaten/kota di Riau, " imbuhnya.

Baca: Posisi Sempat Melorot, Jorge Martin Sukses Jadi Juara Moto3 2018, Kalahkan Murid Valentino Rossi

Ditambahkan Asri, kebutuhan masyarakat kota dengan yang di desa juga sama, haknya juga sama, daerah-daerah menurut Asri juga menyumbang untuk Riau, karena itu harus rata, pembangunannya.

Tahun ini misalnya, dikatakan Asri cukup banyak pembangunan yang terfokus pelaksanaannya di Pekanbaru, misalnya flyover, jembatan Siak IV, kantor Mapolda, dan juga gedung Kejati Riau, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

"Kalau kita lihat secara jumlah, memang cukup banyak di Pekanbaru dibanding daerah lain, demikian juga di APBD 2018 saat ini," tuturnya. (*)

Penulis: Alex Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Riau

No comments