GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

VIDEO: Dirjen PHU Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

VIDEO: Dirjen PHU Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

Berita Riau VIDEO: Dirjen PHU Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Nazir Ali meninjau lokasi…

VIDEO: Dirjen PHU Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

Berita Riau

VIDEO: Dirjen PHU Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Antara Riau

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Nazir Ali meninjau lokasi asrama haji Riau untuk persiapan embarkasi haji Antara

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Nazir Ali meninjau lokasi asrama haji Riau untuk persiapan embarkasi haji Antara di Riau Selasa (16/10). Sebagaimana diketahui tahun ini Riau ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara.

Dirjen yang didampingi langsung Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi itu melihat semua ruangan dan persiapan lainnya di komplek asrama haji di Jalan Mekar Sari belakang Gedung Dewan tersebut.

Menurut Nazir Ali peninjauan ter sebut dilakukan untuk memastikan akhir persiapan asrama haji antara Riau.

Dari tinjauan itu diakui Nazir Ali memang ada beberapa yang perlu ditambahi fasilitasnya, dan itu menjadi sangat penting. Karena kalau itu tak ada maka mengurangi standard pelayanan.

Baca: VIDEO: Usai Jambret Guru Madrasah, Dua Pelaku Bernasib Apes Ditangkap Warga Lantaran Hal Ini

"Ada beberapa yang harus dilengkapi meskipun belum standar pelayanan yang harusnya hotel bintang tiga, "ujar Nazir Ali saat ditemui di asrama haji.

Memang untuk standar asrama haji menurut Nazir Ali adalah bintang tiga, meskipun demikian asrama haji di Riau ini sudah standar minimal.

"Tapi saya rasa standar pelayanan minimal sebuah asrama haji antara sudah terpenuhi. Termasuk kamar sudah tersedia untuk menampung jemaah haji plus pendamping, "jelasnya.

Baca: Ada Bekas Luka di Leher Mayat Tertutup Karung Plastik yang Ditemukan Mengapung di Pangkala n Kerinci

Adapun yang mesti diperbaiki tersebut diantaranya pertama gudang, ini sangat penting untuk penyimpanan koper jemaah, dan air zamzam, karena ketika jemaah pulang akan diberi air zamzam.

Kemudian, kantor-kantor layanan kegiatan Kemenag dan haji seperti Bea Cukai, KKP, Transmigrasi dan lainnya itu ada 10 kantor yang harus disiapkan.

"Dari tinjauan tadi, sarana prasarana tidak masalah semua sudah terpenuhi. Ada aula penerima dan pemberangkatan sudah clear, yang belum ada toilet tapi itu bisa menggunakan portable,"jelasnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasyuha Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingku h Asal Tak Mati Sumber: Berita Riau

No comments