GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

VIDEO: Aksi Damai Mahasiswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda ...

VIDEO: Aksi Damai Mahasiswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda ...

Berita Riau VIDEO: Aksi Damai Mahasiswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda di DPRD Riau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan Universitas Islam…

VIDEO: Aksi Damai Mahasiswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda ...

Berita Riau

VIDEO: Aksi Damai Mahasiswa Dalam Peringatan Sumpah Pemuda di DPRD Riau

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan Universitas Islam Negri Suska Riau menggelar aksi dalami dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda,

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Ratusan mahasiswa dari Aliansi Riau Menggungat dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan Universitas Islam Negri Suska Riau menggelar aksi dalami dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Selasa (29/10/2018) di depan Kantor DPRD Riau.

Ada tiga poin yang menjadi aspirasi massa aksi dalam aksi damai ini.

" Pertama kedaulatan nelayan, hari ini kita lihat di Riau saja kesejahteraan nelaya n masih belum terealisasi. Kemudian selanjutnya kedaukatan reformasi agraria, hari ini agraria di Riau masih menjadi Nawacita. Belum ada realisasinya dari pemerintah, baik pemerintah daerah atau pemerintah pusat," Jelas Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM Universitas Riau Popo Haryanto kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: VIDEO: Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Angkut 181 Penumpang, 2 Diantaranya Balita

Baca: Satu Pramugari Pesawat Lion Air JT610 yang Jatuh di Karawang Ternyata Asal Sumbar

Kemudian poin ketiga, adalah kedaulatan energi. Dijelaskanya, Provinsi Riau merupakan provinsi penyumbang terbesar namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kesejahteraan masyarakatnya.

"Okelah saat ini sudah menumbangkan Chevron (Perusahaan minyak di Riau) dan ladang minyak kembali ke Bumi Pertiwi. Tapi, apakah Bumi Pertiwi akan memperhatikan Riau. Selayaknya Riau harus mendapatkan posisi yang lebih dala m hal migas," katanya. (*)

Penulis: Aan Ramdani Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Riau

No comments