GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi ...

Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi ...

Berita Riau Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi Malah Batal Disalurkan Sebanyak 1.000 sapi dipastikan gagal disalurkan kepada…

Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi ...

Berita Riau

Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi Malah Batal Disalurkan

Sebanyak 1.000 sapi dipastikan gagal disalurkan kepada kelompok tani masyarakat pada tahun 2018 ini

Kelompok-kelompok Tani di Riau Sudah Buat Kandang, 1.000 Sapi Malah Batal DisalurkanTribun Pekanbaru/Theo RizkyIlustrasi

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 1.000 sapi dipastikan gagal disalurkan kepada kelompok tani masyarakat di Riau pada tahun 2018 ini, karena masalah defisit anggaran, dari total keseluruhan 2.200 sapi.

Walau pemenang tender sudah ada, namun pihak ketig a tersebut tidak menyanggupi untuk penggandaan sapi dengan sistem tunda bayar tersebut, karena tidak ada jaminan dari pihak Pemprov Riau.

Baca: Link Live Streaming Indonesia Vs UEA Grup A Piala AFC U-19 Pukul 19.30 WIB Malam Ini

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS membenarkan gagalnya pengadaan 1.000 ternak sapi di Provinsi Riau tahun ini. Padahal menurutnya masyarakat sudah menunggu cukup lama.

"Iya betul demikian, masyarakat masih sangat berharap karena sudah cukup lama menunggu, bahkan ada yang sudah buat kandang hewan ternaknya," kata Mansyur HS kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (24/10).

Dikatakan Mansyur, saat ini pihak Komisi II DPRD Riau bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau masih melakukan pembahasan agar keseluruhan bantuan hewan ternak sapi dapat dicarikan solusi.

"Disatu sisi kita juga mempertimbangkan kebijakan dari dinas, kenapa ini tidak terlaksana disebabkan pihak rekanan tidak menya nggupi tunda bayar, kemudian persoalan waktu juga mepet. Tentu kalau dipaksakan juga tidak akan baik," ulasnya.

Baca: Banser Dumai Sepakat Tutup Sementara Papan Nama Sekretariat

Namun demikian, menurut politisi PKS ini, pihaknya tetap mengupayakan sebagian bantuan hewan ternak sapi yang gagal terlaksana tahun ini untuk kembali dialokasikan pada APBD 2019.

"Arahan dari pak Kadis sebagian disalurkan di 2019, dan sebagian terlaksana tahun ini, semoga dapat mengobati kekecewaan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Karmila Sari, mengatakan, sebanyak dua paket program hibah sapi terencana tidak terlaksana disebabkan adanya perusahaan pemenang tender menolak tunda bayar pengadaan sapi tersebut.

Baca: Hasil Timnas U19 Qatar Vs China Taipei (Taiwan) Grup A Piala AFC U19 Tidak Mempengaruhi Taiwan

"Kita khawatirkan program pengadaan sapi batal karena defisit anggaran, karena ada perusahaan pengadaan sapi yang bersedia tunda bayar, tapi ada juga yang tidak mau tunda bayar," tuturnya. (*)

Penulis: Alex Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Obrolan WhatsApp dengan Istri Diduga Jadi Motif Pengusaha Tembak Keluarga dan Dirinya Sumber: Berita Riau

No comments