GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan ...

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan ...

Berita Riau Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan Luhut Binsar Panjaitan Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se- Ria…

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan ...

Berita Riau

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan Luhut Binsar Panjaitan

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se- Riau dengan Luhut Binsar Panjaitan

Ini Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan Luhut Binsar PanjaitanTribun Pekanbaru/istIni Penjelasan Terkait Pertemuan Kepala Daerah se-Riau dengan Luhut Binsar Panjaitan

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Staf Khusus Menko Kemaritiman yang juga berasal dari Riau Supirman mengatakan, pertemuan antara Bupati dan Walikota se-Riau dengan Menko Kemaritiman Luh ut Binsar Panjaitan di kantor Menko Selasa (16/10) merupakan pertemuan untuk menselaraskan pembangunan daerah di Riau dengan program pusat.

"Pertemuan tadi adalah pertemuan Bupati se-Riau untuk menselaraskan dan sinergi antara Kabupaten/kota dan program pemerintah pusat, "ujar Supirman saat dihubungi Tribun Selasa sore.

Baca: 3.458 Orang Melamar CPNS 2018 di Instansi Pemkab Kepulauan Meranti

Baca: Mengungkap Prostitusi Terselubung di Kabupaten Siak, Banyak Daun Mudanya

Pertemuan yang berlangsung 1 jam 45 menit itu juga menurut Supirman inisiasi dari Gubernur Riau terpilih Syamsuar disampaikan tunda salur Dana Bagi Hasil (DBH) Riau yang jumlahnya mencapai Rp2, 6 Triliun.

"Jadi atas inisiasi pak Syamsuar maka saya fasilitasi dengan pak Luhut, untuk tunda salur DBH sudah langsung ditindaklanjuti pak Luhut dengan menghubungi Kementerian Keuangan, dan akan diproses, "ujar Supirman.

Kemudian se luruh Bupati dan Walikota serta Gubernur Riau terpilih juga menyampaikan kendala infrastruktur kepada Menteri Pekerjaan Umum yang juga dihadirkan Luhut Binsar Panjaitan pada pertemuan tersebut.

"Hampir semua Bupati dan Walikota tadi menyampaikan pembangunan infrastruktur langsung dengan pak Menteri PU, semua mengusulkan pembangunan di daerahnya, "ujar Supirman.

Baca: Proses Pembongkaran JPO di Jalan Sultan Syarief Kasim Masih Belum Jelas

Baca: Tegas, Kim Jong Un Tolak Berikan Daftar Fasilitas Nuklir Korut untuk AS

Menurut Supirman, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akan peduli dengan pembangunan Riau, apalagi kata Supirman, Riau adalah kampung kedua bagi LBP sehingga Ia menampung semua aspirasi Riau dan akan membangun Riau kedepannya.

"Tindaklanjut nya adalah pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Riau tentunya. Pak Luhut juga akan mendatangkan investor untuk pengembangan pulau kos ong bagi kemajuan Riau, karena beliau memiliki tanggung jawab moral bagi Riau karena Riau kampung halaman keduanya, "jelas Supirman yang juga Caleg DPR RI ini.

Baca: Jadwal Liga 2 2018 Babak 8 Besar, Semen Padang Vs Mojokerto Putra, PSS Sleman vs Persita Tangerang

Baca: Update Terbaru Whatsapp, Kini Menghapus Pesan Maksimal 13 Jam 8 Menit 16 Detik

Menurut Supirman dalam pertemuan itu semua Bupati dan Walikota Hadir kecuali Bupati Inhu Yopi Arianto yang sedang sakit di Jogja, dalam kesempatan itu juga disampaikan para Bupati dan Walikota, mereka mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

"Tidak ada yang lain yang dibahas, hanya saja para Bupati menyampaikan mereka dukung kebijakan pak Jokowi, "ujar Supirman. (*)

Penulis: Nasyuha Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati Sumber: Berita Riau

No comments