Ini Dia Alasan Kepala Daerah di Riau Dudung Jokowi di Pilpres 2019 | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Dia Alasan Kepala Daerah di Riau Dudung Jokowi di Pilpres 2019

Posted by On 8:46 AM

Ini Dia Alasan Kepala Daerah di Riau Dudung Jokowi di Pilpres 2019

Pilpres 2019

Ini Dia Alasan Kepala Daerah di Riau Dudung Jokowi di Pilpres 2019

Terkait dengan posisinya sebagai Ketua DPW PAN, Irwan menyatakan bahwa hingga kini belum ada mendapat teguran dari pengurus pusat PAN.

Ini Dia Alasan Kepala Daerah di Riau Dudung Jokowi di Pilpres 2019Twitter/ @seskabgoidPresiden Jokowi menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional 2018, di lapangan Gasibu, Bandung, Jabar, Minggu (22/10/2018) malam. Jokowi menyampaikan santri dan para ulama berperan dalam kemerdekaan Indonesia

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Kepulauan Meranti sekaligus Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir mengatakan bahwa dukungann ya kepada Presiden RI Joko Widodo merupakan dukungan pribadi.

Ia merasa nyaman berkomunikasi dengan Jokowi. Hal itu disampaikannya saat memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu Riau, Jumat (26/10/2018), terkait kepala daerah yang mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

"Saya dukung Pak Jokowi atas nama pribadi. Bukan secara kepala daerah ataupun sebagai Ketua DPW PAN," kata Irwan seusai memberikan klarifikasi di Bawaslu Riau.

Irwan mengaku mendukung Jokowi untuk menjabat sebagai presiden selama dua periode karena dia menganggap lebih nyaman berkomunikasi dengan calon petahana tersebut. "Secara hubungan ya, mungkin bukan saya saja, tapi hampir seluruh bupati dan wali kota, itu merasa nyaman ketika berkomunikasi dengan Pak Jokowi," kata Irwan.

"Beberapa bapak presiden yang saya temui pada saat menjabat sebagai bupati, (hanya) itu presiden yang membuka ruang komunikasi secara informal. Pak Jokowi berkomunikasi dengan progresif," tambahnya.

Terkait dengan posisinya sebagai Ketua DPW PAN, Irwan menyatakan bahwa hingga kini belum ada mendapat teguran dari pengurus pusat PAN.

Sebagaimana diketahui, Partai PAN adalah pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Karena saya pikir yang namanya pilihan, jangankan orang satu partai, dalam satu rumah saja bisa beda pilihan, gitu. Namanya juga demokrasi," ujar Irwan.

Namun, ia menegaskan bahwa sebagai Ketua DPW PAN Riau, ia harus memberikan dukungan kepada Prabowo.

Demikian pula sebaliknya, sebagai bupati, ia menaruh hormat dan mengakui kepemimpinan Jokowi. Mengenai panggilan Bawaslu Riau, Irwan mengatakan sudah memberikan klarifikasi terkait kehadiran pada deklarasi dukung Jokowi dua periode di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018) lalu.

Halaman selanjutnya 12
Editor: ribut raharjo Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »