IKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke Sulteng | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

IKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke Sulteng

Posted by On 7:28 PM

IKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke Sulteng

Berita Riau

IKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke Sulteng

IKAHI Riau mengirimkan belasan hakim ke Sulteng untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala

IKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke SultengTribun Pekanbaru/Syahrul SamadhanIKAHI Riau Kirim Belasan Hakim Jadi Relawan ke Sulteng

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

PEKANBARU, TRIBUNPEKANBARU.COM - Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Riau mengirimkan belasan hakim ke Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sebanyak 15 orang hakim dan panitera dikirimkan sebagai relawan kemanusiaan di Sulteng pada Kamis, 18 Oktober 2018 lalu untuk membantu masyarakat korban gempa disana.

A. Tirta Irawan, seorang hakim dari PTUN Medan yang turut serta dalam rombongan tersebut mengatakan, dirinya dikirim bersama dengan sejumlah hakim dan panitera berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Formasi Dokter Spesialis Syaraf Ahli Pertama Tidak Ada Peminat di Pekanbaru

Baca: Rini Puspitawati dan Selingkuhan Masuk Jurang, Ternyata Bawa Mobil Pakai High Heels

Dia mengatakan, misi kemanusiaan ini merupakan kali kedua ia ikuti setelah menjadi relawan pada bencana Lombok beberapa waktu sebelumnya selama dua pekan.

“Sebelumnya, saya juga pernah turun ke Lombok dalam misi kemanusiaan selama dua minggu dan kali ini ke Sulawesi Tengah,” ungkap Hakim yang pernah bertugas di PTUN Pekanbaru ini.

Terpisah, Sekretaris IKAHI Disiplin F Manao mengataka n, keterlibatan organisasi profesi tersebut dalam misi kemanusiaan ke daerah bencana merupakan bentuk komitmen IKAHI terhadap kemanusiaan di Indonesia.

Disiplin menjelaskan, tak hanya relawan saja, IKAHI juga mengirimkan sejumlah bantuan berupa tenda dan tenaga trauma healing serta tenaga medis.

“Kita telah melakukan rapat koordinasi untuk menyusun program bersama dengan para relawan akan diberangkatkan ke Palu terkait dengan hal apa saja yang akan dilakukan selama disana,” jelas Disiplin.

Baca: Produk Ilegal Bernilai Rp 1 Miliar Lebih, Ini Merek Minuman dan Rokoknya

Baca: Penampakkan, Dikira Batang Kayu Ternyata Buaya yang Sedang Berenang di Sungai Siak Pekanbaru

Adapun beberapa hakim yang dikirimkan ke Sulawesi Tengah selain dirinya adalah, Hika Deriyansi Putra dan Hairuddin Tomu dari PN Baubau, Akdiat Sastrodinata dari PN Pontianak, Huda Lukoni dari PN Giri Menang, Taufiqurahman dan Firman Aras dari PN Dongg ala, AM Yusri dan Sudarmin dari PA Kolaka, Muhammad Iqbal Matta dari PTUN Makasar, Septia Puti Riko dari PTUN Mataram, Anang Suseno Hadi dari PTUN Manado, Syamsu Arief dari PN Gunungsugih dan Yuli Arta Pujayatma dari PN Palangkaraya

Selama di Sulawesi Tengah, relawan IKAHI akan bekerjasama dengan relawan dari Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dan Relawan 69. (*)

Penulis: Syahrul Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »