Video : Detik-Detik Ribuan Mahasiswa UIR Masuk Gedung DPRD ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Video : Detik-Detik Ribuan Mahasiswa UIR Masuk Gedung DPRD ...

Posted by On 11:43 PM

Video : Detik-Detik Ribuan Mahasiswa UIR Masuk Gedung DPRD ...

Demo Mahasiswa UIR

Video : Detik-Detik Ribuan Mahasiswa UIR Masuk Gedung DPRD Riau

Ribuan mahaiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang melakukan aksi ujukrasa di DPRD Provinsi Riau, Senin (10/9/2018).

Laporan reporter tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ribuan mahaiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang melakukan aksi ujukrasa di DPRD Provinsi Riau, Senin (10/9/2018).

Ada tiga poin yang menjadi aspirasi Ribuan mahasiswa ini. Pertama, meminta pemerintah pusat untuk menstabilkan perekonomian negara yang berimbas terhadap masyarakat menengah kebawah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kemudian yang kedua memerintah agar tidak membatasi hak demokrasi dan konstitusi bagi setiap warga neg ara Indonesia melalui kekuatan yang dimilikinya. Yang ke tiga mahasiswa meminta untuk usut tuntas kasus PLTU Riau I yang menyebabkan kerugian negara dan telah menyengsarakan rakyat Indonesia.

“Sudah dua puluh tahun reformasi dan rakyat belum sejahtera. Jelas rezim ini sungguh sangat memprihatinkan. Kami sebagai mahasiswa menilai setelah dua puluh tahun, demokrasi dalam kepemimpinan cukup gagal yang sedang dibangun Jokowi,” kata Koordinator Lapangan, Guntur Yurfandi.

Baca: VIDEO: Demo Mahasiswa UIR, Tuntut Pemerintah Stabilkan Perekonomian Bangsa

Baca: Mahasiswa UIR Bawa Pocong Saat Demo dan Kuasai Ruang Sidang Paripurna DPRD Riau

Dari pantauantribunpekanbaru.com, mahasiswa ini melakukan aksi dengang long march dari kampus UIR kemudian Kantor DPRD Riau. Ribuan massa yang melakukan aksi ini tampak memadati Jalan Jendral Sudirman. Saat tiba di depan gedung DPRD Riau, massa langsung menuju ke Pintu gerbang sebelah kiri G edung DPRD, sempat melakukan orasi massa aksipun berhasil masuk ke halaman Gedung DPRD Riau.

Halaman Gedung DPRD Riau pun dibuat membiru oleh massa aksi yang mengenakan almamater warna biru ini. Dihalaman Kantor DPRD Riau massa aksi kembali melakukan orasi, tak berselang lama massa aksi pun meminta masuk kedalam gedung DPRD Riau.

“Masuk...masuk....masuk...masuk,” teriak massa aksi.

Jumlah personil kepolisian dan satop PP yang tak sebanding pun tak mampu membendung Ribuan massa yang masuk melalui pintu depan gedung DPRD Riau. Berlanjut massa pun masuk dan memadati ruang rapat gedung DPRD Riau. Alhasil ruang rapat paripurnapun membiru.

Baca: LIVE STREAMING: Massa Mahasiswa UIR Gelar Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya

Didalam ruang rapat paripura, massa aksi pun kembali melanjutkan orasi menyampaikan tuntutan mereka.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Aan Ramdani Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »