Tampilnya 25 Atlet Riau di Asian Games Bisa Perkuat Riau di PON ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tampilnya 25 Atlet Riau di Asian Games Bisa Perkuat Riau di PON ...

Posted by On 10:49 PM

Tampilnya 25 Atlet Riau di Asian Games Bisa Perkuat Riau di PON ...

Tampilnya 25 Atlet Riau di Asian Games Bisa Perkuat Riau di PON 2020

Emrizal Pakis kepada Tribun, Selasa (4/9/2018) tampilnya 25 atlet Riau di Asian Games 2018 itu sudah menjadi berkah tersendiri bagi Riau.

Tampilnya 25 Atlet Riau di Asian Games Bisa Perkuat Riau di PON 2020TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIREmrizal Pakis

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tampilnya 25 atlet Riau mewakili Indonesia pada Asian Games XVIII 18 Agustus sampai 2 September 2018 lalu di Jakarta-Palembang tentunya memiliki manfaat tersendiri bagi Riau, walaupun hanya 5 atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Menurut K etua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (4/9) tampilnya 25 atlet Riau di Asian Games 2018 itu sudah menjadi berkah tersendiri bagi Riau.

"Sebab selain mengharumkan nama Riau, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh baik itu untuk atlet itu sendiri maupun Riau," ujar Emrizal.

Baca: Pengerjaan Lambat, Kadis PUPR Pelalawan Cek Langsung Proyek Rehab Gedung DPRD

Manfaat yang diraih jelas Emrizal adalah, 25 atlet andalan Riau itu telah membela negara, karena yang dipercaya memperkuat Indonesia di Asian Games itu merupakan atlet pilihan.

"Kemudian mereka juga bisa menyumbangkan medali untuk negara dan daerah," ucap Emrizal.

Selanjutnya tambah Emrizal, dengan ikut serta di ajang olahraga terakbar se- benua Asia itu bisa menambah pengalaman serta jam terbang atlet Riau dalam mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

" Jadi dengan jam terbang yang tinggi dan telah mengikuti pelatnas selama berbulan-bulan baik itu dalam negeri maupun luar negeri tentunya menambah kualitas atlet kita terutama dalam menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan juga PON 2020 di Papua nanti," ungkap Emrizal.

Baca: Video : Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan 2,7 Ton Bawang Merah Ilegal

Apalagi dengan pengalaman bertanding dengan atlet-atlet terbaik dunia di Asian Games, tentunya akan menjadi evaluasi bagi atlet itu sendiri terhadap kemampuannya.

"Misalnya apa yang kurang pada kita bisa diperbaiki untuk menjadi lebih berprestasi lagi kedepannya," papar Emrizal.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Rino Syahril Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pe kanbaru Ikuti kami di Videonya Viral, Wanita yang Berjalan 2 Km dengan Leher Bersimbah Darah Diduga Dianiaya Suami Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »