PUPR Riau Sebut Ada Kemungkinan Tunda Bayar Kegiatan di OPD | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PUPR Riau Sebut Ada Kemungkinan Tunda Bayar Kegiatan di OPD

Posted by On 12:25 PM

PUPR Riau Sebut Ada Kemungkinan Tunda Bayar Kegiatan di OPD

Berita Riau

PUPR Riau Sebut Ada Kemungkinan Tunda Bayar Kegiatan di OPD

Kepala PUPR Riau mengatakan pihaknya sudah antisipasi adanya tunda bayar sejumlah kegiatan dengan melakukan komunikasi terhadap rekanan.

PUPR Riau Sebut Ada Kemungkinan Tunda Bayar Kegiatan di OPDTribun Pekanbaru/Theo RizkyJembatan Siak IV Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Jumat (6/7/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dadang Eko Purwanto mengatakan pihaknya sudah antisipasi adanya tunda bayar se jumlah kegiatan dengan melakukan komunikasi terhadap rekanan.

Dadang mengakui, memang dengan kondisi keuangan saat ini ada kemungkinan tunda bayar itu dilakukan pada kegiatan di OPD termasuk Dinas PUPR.

Karena itu, langkah yang ditempuh OPD harus memberikan pengertian terhadap rekanan.

"Kita sudah komunikasi dengan kontraktor dan seluruh proyek baik yang sudah dimulai hingga sekarang masih jalan. Memang ada rekanan yang bertanya setelah defisit anggaran terjadi, ada uang atau tidak. Bagi kami yang kira-kira kemungkinan kalau ada tunda bayar kami sampaikan kondisinya," jelas Dadang Eko Purwanto kepada Tribun Kamis (6/9/2018).

Menurut Dadang, dari komunikasi itu rekanan memahami kondisi dan menyatakan mereka siap, maka PUPR tetap menggesa progres fisik seluruh pekerjaan, terutama yang masuk dalam Program Strategis Daerah.

Baca: Tingkatkan Pajak Penjualan Sarang Walet Pemkab Meranti Ingin Jalin Kerjasama dengan Karantina Pusat

Baca: Tingkatkan Pajak Penjualan Sarang Walet Pemkab Meranti Ingin Jalin Kerjasama dengan Karantina Pusat

"Mereka (rekanan) komit dan siap menghadapi resiko itu jika terjadi. Kita sudah disampaikan kalau ada ancaman tunda bayar di akhir tahun,"ujar Dadang.

Sementara untuk beberapa proyek prioritas akan diupayakan pengerjaannya sesuai dengan target dan tentunya dipertimbangkan juga untuk kepentingan masyarakat.

Seperti proyek pembangunan jembatan Siak IV dan dua fly over.

"Kan tak mungkin jembatan dipotong pengerjaannya. Karena seperti flyover kalau dihentikan, dampaknya bisa setahun masyarakat ditengah kemacetan jalan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sejumlah kegiatan di Pemprov Riau tahun 2018 terancam mengalami tunda bayar.

Hal ini disebabkan adanya tunda salur Dana Bagi Hasil (DBH) pusat ke daerah.

Namun secara rincinya sampai saat ini belum dapat dipastikan kegiatan mana saja yang aka n dilakukan tunda bayar di Pemprov Riau.

Baca: Ketagihan Main Game yang Dibelikan Ibunya Remaja Ini Penggal Kepala Sendiri karena Kalah

Baca: PLN Lakukan Pemadaman Listrik, Ini Jadwal dan Lokasi yang Padam Kamis 6 September

Karena baik itu TAPD maupun Banggar Dewan masih membahas.

"Untuk tunda bayar masih dibahas. Dimana Kita masih menunggu keputusan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Pemprov Riau dalam menyelesaikan defisit anggaran," ujarnya.(*)

Penulis: Nasyuha Editor: Afrizal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kembali Viral, Video Wanita Diduga Curang saat Meladeni Pembeli dengan Tukar Dagangan usai Ditimbang Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »