Pemindahan Bandara SSK II Belum Masuk Program Strategis ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemindahan Bandara SSK II Belum Masuk Program Strategis ...

Posted by On 6:28 PM

Pemindahan Bandara SSK II Belum Masuk Program Strategis ...

Riau

Pemindahan Bandara SSK II Belum Masuk Program Strategis Pemprov Riau

Rencana pemindahan Bandara SSK II Pekanbaru belum termasuk program strategis Pemprov Riau, walau sudah ada wacana sejak dulu

Pemindahan Bandara SSK II Belum Masuk Program Strategis Pemprov RiauTRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKYMenjelang berakhirnya libur lebaran, aktifitas di Bandara Sultan Syarif Kasim II mulai meningkat, Jumat (30/6/2017). Peningkatan arus balik ini diperkirakan akan mengalami puncaknya pada hari Minggu (2/7/2017) mendatang. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana pemindahan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru belum termasuk program strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, walau sudah ada wacana sejak dulu.

Beberapa Kabupaten yang berbatasan dengan kota Pekanbaru sudah menyiapkan lokasi pembangunan bandara baru tersebut.

Setidaknya ada tiga Kabupaten yang siap dan menyediakan lahan untuk pembangunan Bandara baru tersebut.

Di antaranya Kabupaten Siak menyiapkan lahan di daerah Maredan, Pelalawan menyediakan lahan di Sekijang Mati, dan Kampar menyediakan lahan di Kecamatan Tambang.

Baca: Kisah Sukitman, Agen Polisi yang Lolos dari Lubang Buaya Saat Terjadi Peristiwa G30S

Baca: Mau Urus SIM di RSDC Pekanbaru, Fajri Tertipu oleh Calo

Hal ini dilakukan mengingat perkembangan kota Pekanbaru yang pesat dan untuk pembangunan dimasa yang akan datang, maka sudah sepantasnya dimulai pembangunannya.

Namun hingga saat ini rencana pembangunan Bandara baru Ri au itu menurut Asisten II Setdaprov Riau Masperi belum masuk dalam rencana Pembangunan Strategis Nasional (PSN).

Walaupun sebelumnya diwacanakan untuk diajukan pada tahun 2018, ternyata belum juga masuk dalam target PSN pusat tersebut. "Belum ada sampai sekarang karena kajiannya kan 2035 yang harus Dipindah, untuk saat ini sepertinya masih Bandara SSK II," ujar Masperi.

Bahkan untuk Bandara SSK II sendiri dilakukan perpanjangan runway dari 2600 menjadi 3000 meter, dengan demikian panjang tersebut sudah bisa menjadi landasan tempat mendarat pesawat besar bahkan embarkasi haji juga sudah bisa.

Baca: KPK Terima Laporan 19 Orang Terkait Dugaan Gratifikasi Tiket Asian Games 2018

Baca: Wakil Rakyat Minta Walikota Publikasi ASN Pemko Pekanbaru yang Terlibat Korupsi

"Sekarang ini prosesnya perpanjangan dari 2.600 menuju 3.000 meter di SSK II dan tentunya masih fokus untuk bandara yang ada saat ini, "uja rnya.

Namun tidak tertutup kemungkinan juga lanjut Masperi pembangunan Bandara baru mulai dibangun sebelum 2035 mengingat kajian dan pertimbangan pemerintah pusat.

" Jika dianggap nanti menguntungkan, tentu akan dipercepat proses pembangunannya, "ujar Masperi.

Sebagaimana diketahui Bandara SSK II sendiri masih gabung dengan Pangkalan Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, posisi bandara tersebut saat ini sudah berada ditengah kota akibat perkembangan wilayah di Pekanbaru yang pesat. (*)

Penulis: Nasyuha Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Sang Adik Buka Suara Soal Isu Ahok akan Menikah dengan Polwan Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »