Maklum Kondisi Perekonomian Tahun Ini, Banggar DPRD Riau ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Maklum Kondisi Perekonomian Tahun Ini, Banggar DPRD Riau ...

Posted by On 12:28 PM

Maklum Kondisi Perekonomian Tahun Ini, Banggar DPRD Riau ...

Riau

Maklum Kondisi Perekonomian Tahun Ini, Banggar DPRD Riau Tidak Minta Target Pendapatan APBD 2019

Memaklumi kondisi ekonomi Riau, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau tidak meminta target pendapatan dalam APBD Riau 2019

Maklum Kondisi Perekonomian Tahun Ini, Banggar DPRD Riau Tidak Minta Target Pendapatan APBD 2019istAPBD

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Memaklumi kondisi ekonomi Riau, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau tidak meminta target pendapatan dalam APBD Riau 2019.

Banggar hanya meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau untuk meningkatkan setiap po s pendapatan, untuk menaikkan target pendapatan tahun 2019 mendatang.

Salah seorang pimpinan Banggar DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, pihaknya memaklumi kondisi perekonomian tahun ini tidak lebih baik dari tahun 2018 ini, karena itu, pihaknya tidak memberikan target tertentu untuk meningkatkan target pendapatan tahun depan.

Baca: Fatmawati Terpaksa Jual Harta benda Demi Suami yang Idap Kanker

Baca: Dishub Bengkalis Ganti Traffic Light Tenaga Surya dengan Listrik

"Kita tidak berikan target, dan tidak dipaksakan. Kita pahami situasi ekonomi sekarang memang tidak sebaik tahun lalu, sehingga kita minta naiknya rata-rata nasional saja, dengan meningkatkan di setiap potensi pajak tersebut," kata Noviwaldy Jusman kepada Tribun, Kamis (13/9).

Dikatakannya, pihak Banggar akan membahas satu persatu pos anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, kemudian melihat potensi untuk meningkatkan pendapatan di OPD tersebut.

"Kita bahas satu persatu potensi dari OPD tersebut, kemaren sudah di pada pajak kendaraan bermotor sebanyak Rp 77 miliar, retribusi juga demikian," imbuhnya.

Dikatakannya, sejumlah pos pendapatan diketahui angkanya cukup kecil, itulah nantinya yang akan dibahas pihaknya bersama TAPD.

"Senin depan kita minta hadirkan setiap OPD yang berpotensi memiliki retribusi. Misalnya di Dinas PU, punya aula yang disewakan kepada masyarakat. Padahal sering disewakan. Kemudian di Badan Penghubung misalnya, biaya pendapatannya kok kecil di sana, padahal terus digunakan penginapannya, dan fasilitas lainnya, begitu juga pendapatan di pos-pos yang lain," tuturnya.

Sementara itu, pembahasan RAPBD 2018 antara Banggar DPRD Riau dengan TAPD Pemprov tentang pendapatan belum mendapatkan titik temu pada Rabu (12/9).

Baca: Kepala Diskop UMKM Ungkap Pentingnya Semangat Interpreneur Generasi Muda

B aca: Dikalahkan Persib Bandung, Arema FC Antar Maung Bandung Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 2018

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Alex Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Viral Karyawan Rumah Makan Dilempar Mangkuk di Bagian Kepala oleh Tamu karena Pesanannya Salah Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »