Kapolda Riau Ungkap Pesan Kapolri | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Riau Ungkap Pesan Kapolri

Posted by On 2:05 AM

Kapolda Riau Ungkap Pesan Kapolri

JawaPos.com - Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo resmi menjadi Kapolda Riau. Selama bertugas di Bumi Lancang Kuning, dia pun mendapat pesan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Yakni, untuk mengatasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Masalah Karhutla, atensi kepada kami semua. Pesan Pak Kapolri kepada saya seperti itu. (Penanganan) Masalah karhutla sekarang sudah bagus. Tadi pak gubernur menyampaikan penanganan karhutla, sistemnya sudah bisa tertangani cukup bagus," ujar Widodo usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di Kantor Gubernur Riau, Senin (3/9).

Meski begitu, masih ada beberapa wilayah di Riau yang terjadi karhutla. Tentunya itu menjadi evaluasi bagi kepolisian dan stakeholder untuk mengevaluasi penanganan masalah karhutla. "Kami evaluasi wilayah tertentu yang masih terjadi. Tapi intinya sistem sekarang masih ada," jelasnya.

Selain karhutla, persoalan narkoba juga turut menjadi perhatian utama. Sebab di Riau memang menjadi salah satu pintu masuk barang terlarang itu. Gembong narkoba memanfaatkan wilayah pesisir Riau yang berbatasan langsung dengan Malaysia untuk memasukkan barang.

Narkoba kemudian diedarkan ke beberapa wilayah di Indonesia. "Kemudian dari kepolisian yang kami atensi masalah narkoba. Jangan nanti anak-anak dan cucu-cucu kita tercekoki masalah narkoba,&qu ot; tutur Widodo.

Widodo menegaskan, masalah narkoba di Riau cukup memprihatinkan. Beberapa kasus penyelundupan narkoba dengan jumlah besar berhasil digagalkan. "Di Riau ini cukup memprihatinkan. Anak buah saya banyak menyita barang bukti narkoba di berbagai tempat," tukas Widodo.

Selanjutnya, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 juga trut menjadi perhatian khusus. "Sama-sama, semua wilayah menghadapi pilpres dan pileg. Mulai tanggal 23 masuk kampanye. Mempersiapkan diri untuk itu bagaimana menciptakan situasi yang aman," ucapnya.

Sementara terkait pertemuan dengan Gubernur Riau, Widodo mengaku hanya sebatas silahturrahim. "Saya sebagai pejabat baru di Polda Riau, tentunya wajib silaturrahim dengan pak gubernur untuk memperkenalkan diri. Sekaligu s membicarakan beberapa hal. Termasuk kegiatan di Riau ini, ya banyak hal," imbuh Widodo.

Salah satu permasalah yang dibahas adalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Baik sifatnya regional hingga nasional. "Sehingga ke depan ada sinergisitas dari pemprov dengan kami di polda untuk menjaga Riau, untuk menyejahterakan rakyat. Untuk kami juga di kepolisian bagaimana mengamankan kegiatan," sebutnya.

(ica/JPC)

Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »