Kabinda Riau: Keputusan Memulangkan Neno Warisman untuk ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kabinda Riau: Keputusan Memulangkan Neno Warisman untuk ...

Posted by On 10:28 PM

Kabinda Riau: Keputusan Memulangkan Neno Warisman untuk ...

Kabinda Riau: Keputusan Memulangkan Neno Warisman untuk Hindari Terjadinya Kekacauan

Kabinda Riau juga dengan tegas mengatakan, tidak ada kekerasan yang dilakukan pada saat pemulangan Neno Warisman.

Kabinda Riau: Keputusan Memulangkan Neno Warisman untuk Hindari Terjadinya KekacauanTribunPekanbaru/Doddy VladimirMobil yang mengangkut Neno Warisman dikawal polwan di gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Sabtu (28/8/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keputusan memulangkan Neno Warisman, kata Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau, Rachman Haryad i, adalah tepat untuk menghindari terjadinya kekacauan di Riau, karena saat itu sudah terjadi ketegangan baik itu penjemput dan aparat hingga kubu yang menolak.

"Bayangkan untuk berurusan dengan artis itu, rekan kami dari Polisi TNI AD, TNI AU bertahan dari siang dan mereka sabar ada liatnya. Kita takut ketika mereka capek maka bahaya," ujar Rachman, pada saat Rapat Koordinasi Kepala daerah se-Riau di Pekanbaru pada Selasa (4/9/2018).

Maka saat itu atas dasar tidak ingin itu terjadi di depan mata kekacauan maka di saat tidak ada yang ingin bertanggungjawab untuk kondisi tersebut, ia muncul karena celah untuk diskusi juga tidak ada saat itu.

Baca: Kabinda Riau Akhirnya Buka Suara Terkait Pemulangan Neno Warisman

Baca: GMMK Riau Berencana Datangkan Kembali Neno Warisman ke Pekanbaru

Baca: Polda Riau Bantah Persekusi Neno Warisman, Kombes Pol Sunarto: Kita Mengamankan Semua Pihak

&quo t;Di sana tidak ada yang bertanggung jawab saya yang bertanggung. Saya bukan tidak senang kepada partai namun saya tidak senang jika ada kekacauan di Riau. Yang bertanggung jawab aparat. Kita ingin diskusi namun tidak mau, diajak ngomong juga nggak mau," ujar Kabinda.

Di saat melihat Neno Warisman mampu memainkan peran tersebut menurut Rachman, jika dibiarkan saat itu maka akan terjadi kekacauan.

"Selagi kita berdiri sehat dan berpikir sehat, kita tidak mau Riau kacau. Bayangkan kalau LAM ikut juga maka akan bertarung dengan aparat bayangkan kondisinya kacau," ujarnya.

Maka pemulangan dengan menghentikan penerbangan pesawat terakhir di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, menurut Kabinda adalah strategi yang diambilnya untuk menghindari kekacauan di Riau.

"Maka viral saya ditipu Kabinda katanya. Kalau tidak ditipu maka tidak bisa memulangkan dia. Dan selama ini belum ada yang bisa memulangkan dia, baru saya yang bisa," ujarny a.

Kabinda Riau juga dengan tegas mengatakan, tidak ada kekerasan yang dilakukan pada saat pemulangan Neno Warisman.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Nasyuha Editor: harismanto Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Bintara Polisi Dianiaya Dua Seniornya hingga Tewas di Sultra, Terungkap Motif Pelaku Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »