Dua Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Lomba Tingkat Nasional | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Lomba Tingkat Nasional

Posted by On 2:35 PM

Dua Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Lomba Tingkat Nasional

Berita Pekanbaru

Dua Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Lomba Tingkat Nasional

Dua sekolah dari Pekanbaru menjadi perwakilan Riau ke lomba tingkat nasional yakni lomba perpustakaan sekolah dan lomba storytelling

Dua Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Lomba Tingkat NasionalTribun Pekanbaru/Syaiful MisgionoDua sekolah di Pekanbaru wakili Riau ke lomba tingkat nasional

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua sekolah dari Pekanbaru menjadi perwakilan Riau ke lomba tingkat nasional yakni lomba perpustakaan sekolah dan lomba storytel ling.

SMA Cendana Rumbai berhasil mewakili Riau untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Indonesia yang digelar di Hotel Grand Orchadz Kemayoran Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiona, Rabu (5/9/2018) mengatakan, sebelum melaju ke tingkat nasional, sejumlah sekolah yang ada di Pekanbaru melewati seleksi tingkat Kota dan Provinsi sejak bulan April lalu.

Baca: Polda Sumbar Musnahkan 1 Kg Sabu, Satu dari Tiga Tersangkanya Oknum ASN Pemko Pekanbaru

Baca: Pot Bunga Aneka Warna Hiasi Bagian Depan Taman Bukit Gelanggang

"Setelah melalui tahapan di tingkat provinsi, Pekanbaru berhasil melaju ke tingkat nasional. Ada 15 provinsi se indonesia yang masuk nominasi tingkat nasional, salah satunya sekolah dari Pekanbaru yang mewakili provinsi Riau," katanya.

Setelah ditetapkan satu sekolah sebagai juara pertama tingkat provi nsi Riau, kemudian sekolah tersebut mengirimkan portopolio, video dan profil tentang perpusatakaan SMA Cendana ke Jakarta. Setelah dilakukan penjurian, SMA Cendana masuk 15 nominasi tingkat nasional dan diundang ke Jakarta.

"Tim juri juga sudah turun langsung ke sekolah bulan Mei kemarin untuk melihat langsung kondisi rill di lapangan," ujarnya.

Setelah diumumkan masuk 15 besar, pihak sekolah kemudian diundang untuk melakukan presentasi didepan dewan Juri di Jakarta. Pemenang lomba ini akan diumumkan pada Kamis (6/9/2028) di Gedung Integrity Convention Centre (ICC), Jalan Angkasa Raya Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.00 Wib.

Baca: Harga Bahan Pokok di Pekanbaru Masih Stabil Walau Nilai Rupiah Anjlok

Baca: Pemkab Kepulauan Meranti Minta jadi Tuan Rumah Seleksi CPNS 2018

"Pemenangnya akan diumumkan besok malam. Mudah-mudahan tahun ini Pekanbaru bisa meraih peringkat pertama. Karena sudah dua t ahun berturut-turut kita hanya mampu meraih peringkat kedua tingkat nasional," katanya.

Selain perpusataan terbaik, pada kegiatan yang sama Kota Pekanbaru juga mengirimkan satu peserta terbaik untuk mengikuti lomba lomba Storrytelling tingat sekolah dasar.

Siswa SD Dharmayudha Pekanbaru, Angel Fiorentina Cen berhasil mewakili Riau dalam keikutsertaannya mengikuti lomba Storrytelling Sekolah Dasar yang membawakan judul cerita "Silancang" di Jakarta. (*)

Penulis: Syaiful Misgio Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Bintara Polisi Dianiaya Dua Seniornya hingga Tewas di Sultra, Terungkap Motif Pelaku Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »