GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri ...

Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri ...

Pileg 2019 Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri, Seorang sudah Diproses PAW Dua orang wakil rakyat di DPRD Riau mengundurkan diri, namun baru …

Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri ...

Pileg 2019

Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri, Seorang sudah Diproses PAW

Dua orang wakil rakyat di DPRD Riau mengundurkan diri, namun baru satu orang yang sudah diperoses Pengganti Antar Waktu (PAW)

Dua Orang Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengundurkan Diri, Seorang sudah Diproses PAWGrafis Tribun Pekanbaru/Didik AhmadiILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua orang wakil rakyat di DPRD Riau mengundurkan diri, namun baru satu orang yang sudah diperoses Pengganti Antar Waktu (PAW).

Proses PAW dua anggota DPRD Riau, sampai saat ini baru satu partai yang mengirimkan surat PAW tersebut, yakni untuk PAW Muhammad Adil, dari partai Hanura.

Sedangkan untuk Hardianto dari partai Gerindra sampai saat ini pihak partai masih belum memproses hingga ke DPRD Riau.

Baca: Ini Rincian Waktu dan Tahapan Seleksi CPNS 2018, Ada Batas Minimal untuk Delapan Formasi

Baca: Dua Orang Mahasiswa PCR Ciptakan Sistem Automasi pada Mesin Pengupas Pinang

Sekretaris DPRD Riau, Kaharuddin mengatakan, surat tersebut baru diterima pihaknya beberapa hari lalu, dan untuk selanjutnya akan diproses di DPRD Riau.

"Kita baru terima satu surat, yakni dari Hanura," kata Kaharuddin kepada Tribun, Sabtu (8/9).

Setelah diproses di DPRD Riau, untuk selanjutnya prosedur selanjutnya pihak DPRD Riau akan segera berkirim surat ke gubernur, dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, untuk meminta nama PAW yang akan menggantikan Muhammad Adil di DPRD Riau.

Pih ak KPU kemudian melakukan penelitian data, kemudian akan berkirim surat lagi ke DPRD Riau, di situlah nantinya akan dimumkan pengganti Muhammad Adil, sebelum ditindaklanjuti ke Kementerian Dalam Negeri.

Ketua DPD Hanura Riau, Agus Widayat mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan administrasi PAW tersebut ke DPP Hanura, selanjutnya ke DPRD Riau.

"DPP sudah mensahkan, dan kita sudah tindaklanjuti ke DPRD Riau. Setelah DPRD, nanti terus ke gubernur, kemudian ke KPU, nanti balek lagi ke DPRD, sudah selesai berarti," tuturnya.

Baca: CPNS 2018, Mau Daftar di Pekanbaru, Ini Jumlah Formasi yang Tersedia

Baca: Pemprov Riau akan Umumkan Syarat Pendaftaran CPNS 2018 Sebelum Tanggal 16 September

Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Nurhamin mengatakan, sebagaimana regulasinya, pihaknya akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja), untuk memproses surat tersebut jika sudah masuk nantinya, karena juga akan dilakukan penelusuran na ma calon pengganti anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri tersebut, yakni suara kedua terbanyak saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

"Kita akan bentuk Pokja, dan melakukan pengecekan, nama calon pengganti anggota dewan yang akan di-PAW tersebut, paling lambat 7 hari masa kerja setelah kita terima surat tersebut dari DPRD Riau," tuturnya.

Sebelumnya, Hardianto menyatakan mundur dari DPRD Riau karena maju di Pilkada 2018 lalu.

Sedangkan Muhammad Adil mengundurkan diri karena maju kembali menjadi anggota DPRD Riau dengan partai yang berbeda, yakni PKB untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. (*)

Penulis: Alex Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Curang, Lihat Video Kelihaian Tangan Wanita Pedagang Ikan Menukar Barang Dagangan Pembeli Sumber: Berita Riau

No comments