Video : BMPD Riau Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Video : BMPD Riau Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk ...

Posted by On 2:53 AM

Video : BMPD Riau Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk ...

Idul Adha

Video : BMPD Riau Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Suku Talang Mamak

BMPD Riau menyerahkan bantuan hewan kurban berupa dua ekor sapi untuk masyarakat Suku Talang Mamak Desa Sibrida

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau, menyerahkan bantuan hewan kurban berupa dua ekor sapi untuk masyarakat Suku Talang Mamak, di Pedalaman Desa Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) malalui Yayasan Muara di Jalan Garuda Sakti kilometer 2 Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Selasa (21/8/2018).

Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, dua ekor sapi tersebut langsung didistribusikan menuju Desa Siberida.

"Jadi D esa Siberida ini merupakan wilayah pedalaman yang sangat jauh, nanti kedua ekor sapi ini akan ada disana, nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Talang Mamak ini," ujar Wakil Ketua BMPD Riau, Dedi Eka Putra usai acara serah terima bantuan hewan kurban kepada tribunpekanbaru.com.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat suku Talang Mamak di Desa Siberida .

Baca: MUI Riau Tegaskan Vaksin MR Bisa Digunakan Kalau Darurat, Begini Penjelasannya

"Kita melalui bantuan ini selain membantu, juga berharap masyarakat di Desa Siberida dapat merasakan kebahagian, meriahnya hari raya idul adha dan mereka disana bisa menikmati daging hewan kurban tentunya," kata Dedi.

Lebih jauh disampaikanya, bantuan yang diberikan BMPD kepada masyarakat suku Talang Mamak ini tidaklah bersifat mendadak melainkan sudah direncanakan jauh-jauh hari dalam program sosial BMPD Riau.

Menurut Dedi Eka Putra dua ekor hewan kurban yang disumbangkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para anggota BMPD Riau. Baik dana bantuan yang diperoleh dari kas organisasi atu dari hasil iuran masing-masing bank yang tergabung ke dalam BMPD Riau.

"Di BMPD Riau itu kita ada 63 anggota atau bank, setiap bulan bank itu ada iuran untuk dimasukkan ke kas BMPD, dan akan diambil saat kita butuhkan untuk kegiatan-kegiatan sosial," sambungnya.

Baca: Hari Maritim 2018 - Kisah Kapal Selam Indonesia Tak Terdeteksi Armada NATO Lewat Laut Mediterania

BMPD Riau terbilang cukup aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial dengan cara terlibat langsung di tengah masyarakat.

Selain bantuan hewan kurban, BMPD Riau secara rutin mengadakan aksi donor darah sekali dalam kurun waktu 3 bulan.

Biasanya, kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) berlangsung di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan catau di beber apa tempat lainnya yang memungkinkan untuk diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Di samping itu, BMPD Riau juga secara rutin menyelenggarkan kegiatan sosial lainnya di moment-moment tertentu seperti saat meyambut dan memeriahkan bulan suci ramdahan.

Baca: Komentari Cabor Bulutangkis, Berikut Deretan Isitilah Terbaru Valentino Jebret Simanjuntak

"Yang rutin itu ramadhan. Bahkan di ramadhan kita paling banyak kegiatan, mulai dari jelang ramadhan hingga sepanjang ramadhan. Dimana kita memberikan bermacam-macam donasi untuk orang-orang yang kita anggap butuh," terangnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi Editor: Aan Ramdani Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Siswi di Rembang Lahirkan Bayi di Toilet Sekolah, Polisi Siapkan Tes DNA dan Usut Lelaki yang Hamili Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »