Tokoh di Riau Minta Kapolda Baru Fokus Berantas Narkoba | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tokoh di Riau Minta Kapolda Baru Fokus Berantas Narkoba

Posted by On 2:38 PM

Tokoh di Riau Minta Kapolda Baru Fokus Berantas Narkoba

Riau Region

Tokoh di Riau Minta Kapolda Baru Fokus Berantas Narkoba

Antara lain, yang sangat penting masalah narkoba yang peredarannya demikian masif, sampai ke pelosok-pelosok kampung

Tokoh di Riau Minta Kapolda Baru Fokus Berantas NarkobaTribunpekanbaru/NasuhaKetua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Al Azhar bersama jajaran Persiapkan Penabalan Ustad H Abdul Somad

Laporan Wartawan Tibunpekanbaru.com ; Nasyuha
TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Sejumlah tokoh di Riau memberikan beban yang besar di pundak Kapolda Riau yang baru Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo untuk menuntaskan persoalan yang menjadi keresahan masyarakat. Beban ini terutama di bidang pemberantasan terhadap narkoba yang dianggap sangat luar biasa di Riau.

Hal ini diharapkan Budayawan Riau yang juga Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Al Azhar dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Nazir Karimi.

"Pertama-tama, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Tuan Kapolda Riau yang baru. Kami berharap Tuan Kapolda Riau yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua komponen masyarakat Riau pada umumnya, termasuk dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, sebagaimana halnya dengan Kapolda-Kapolda sebelum ini, "ujar Al Azhar.

Dari perspektif LAM Riau menurut Al Azhar cukup banyak masalah sosial-budaya yang berkaitan dengan penegakan hukum di Riau ini. Antara lain, yang sangat penting masalah narkoba yang peredarannya demikian masif, sampai ke pelosok-pelosok kampung.

Baca: Ketua DPRD RIau Septina Titip Dua Hal Ini Kepada Kapolda Riau yang Baru< /p>

Baca: Kapolda Baru Riau akan Prioritaskan Penanganan Karhutla

"Kita mengapresiasi keberhasilan Kapolda Riau yang lama menangkap dan memusnahkan banyak sekali narkoba yang masuk ke Riau. Di samping meneruskan operasi-operasi itu, kita berharap Kapolda Riau yang baru membangun gerakan bersama, dengan melibatkan semua komponen masyarakat, untuk membasmi peredaran narkoba tersebut sampai ke akar-rumput, di perkotaan maupun di pedesaan, "ujar Al Azhar.

Kemudian selain Narkoba, Al Azhar juga berharap penegakan hukum bidang lingkungan dan kehutanan lebih berkesan, dengan keberpihakan yang jelas kepada masyarakat.

" Artinya penegakan hukum untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pihak lain di Riau, "jelasnya.

Kemudian, di tahun politik ini, Al Azhar juga berharap lembaga Polri di Riau dibawah kepemimpinan Kapolda yang baru dapat mengawal agenda demokrasi Pemilu dan Pilpres dalam suasana yang tertib, aman, damai, dan bermartabat.

Sementara itu Ketua MUI Riau Nazir Karimi berharap pada Widodo Eko untuk bisa mengerti kondisi masyarakat dan budaya di Riau. Karena sangat penting dalam sinergitas bersama membangun daerah.

"Mudah-mudahan beliau mengerti Riau masyarakat Riau yang agamis dan tentunya berbahaya. Kehidupan bermasyarakat terjaga rukun dan tidak ada masalah serta gesekan yang muncul di masyarakat, "jelas Nazir.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasyuha Editor: CandraDani Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Terlibat Pungli SIM, Kapolres Kediri Terima Rp50 Juta Per Minggu, Terkuak Alur dari Calo ke Pejabat Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »