Peduli Warga Terpencil, FSRMM Polda Riau Galang Dana di Area ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peduli Warga Terpencil, FSRMM Polda Riau Galang Dana di Area ...

Posted by On 5:41 AM

Peduli Warga Terpencil, FSRMM Polda Riau Galang Dana di Area ...

Pekanbaru

Peduli Warga Terpencil, FSRMM Polda Riau Galang Dana di Area Car Free Day

Forum Silaturrahim Remaja Masjid Mutmainah Polda Riau (FSRMM) melakukan penggalangan dana di Car Free Day (CFD. Rencananya untuk daerah terpencil

Peduli Warga Terpencil, FSRMM Polda Riau Galang Dana di Area Car Free DayTribun Pekanbaru/Zul IndraAnggota FSRMM berfoto saat menggalang dana untuk membeli fasilitas Alquran dab buku-buku agama lainnya, dipersembahkan untuk warga di daerah terpencil.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Forum Silaturrahim Remaja Masjid Mutmain ah Polda Riau (FSRMM) melakukan penggalangan dana di Car Free Day (CFD), Minggu (12/8/2018).

Dana yang terkumpul bakal konservasikan dalam bentuk Al Quran, Iqro dan buku-buku islami. Semua sumbangan dipersembahkan untuk daerah-daerah terpencil Riau.

Baca: KPU Inhil Mencatat Satu Napi Narkoba Mendaftar sebagai Bacaleg

"Hingga saat ini, masih banyak di daerah terpencil Riau kondisinya memperihatinkan. Dimana di Riau ini mayoritas masyarakatnya memeluk agama islam. Di daerah-daerah pedesaan tersebut cukup kuat ibadah warganya, namun fasilitasnya memperihatinkan,"ujar Kader Tim Aksi Sosial FSRMM, Hajril Aswandi.

Baca: LIVE STREAMING - 2nd Anniversary, MBC Pekanbaru Gelar Rolling Thunder dan Galang Dana untuk Lombok

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program rutin bulanan dari FSRMM. Tujuannya adalah untuk menolong masyarakat muslim yang tinggal di daerah pedalaman Riau.

" Insyaallah se tiap bulannya, kita bisa menyebarkan Al Quran dan di Riau ini. Target kita di bulan Agustus ini adalah masyarakat yang tinggal di Sabak Auih, Kabupaten Siak. Kondisi fasilitas buku-buku agama di masjid-masjidnya cukup memperihatinkan, Alquran dan iqronya sudah banyak yang robek-robek. Padahal masyarakatnya rutin mengadakan kegiatan agama sehari-hari, seperti magrib mengaji bagi anak-anak dan kegiatan agama lainnya,"Tuturnya.

Baca: Jaksa Rampungkan Berkas Tersangka Dugaan Tipikor Fisip UNRI

Tak hanya dan untuk membeli Alquran, mereka juga menggalang dana untuk korban gempa i Lombok. Hingga saat ini sudah terkumpul Rp1 juta. Bagi warga yang ingin memberikan sumbangan untuk Al Quran atau korban gempa Lombok, silahkan transfer dananya ke Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7104898704 an Elsa Lestari. (zid)

Penulis: Zul Indra Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Modus Istri yang Sedang Hamil Sakit, Suami Jemput Lalu Perkosa Bidan Desa di Riau Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »