Dikelola Pertamina, LAM dan DPRD Minta Riau Harus Mendapat ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dikelola Pertamina, LAM dan DPRD Minta Riau Harus Mendapat ...

Posted by On 1:16 AM

Dikelola Pertamina, LAM dan DPRD Minta Riau Harus Mendapat ...

Dikelola Pertamina, LAM dan DPRD Minta Riau Harus Mendapat Bagian Pengelolaan Blok Rokan

Pemerintah pusat akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk pengelolaan Blok Rokan

Dikelola Pertamina, LAM dan DPRD Minta Riau Harus Mendapat Bagian  Pengelolaan Blok Rokannetilustrasi ladang minyak bumi

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU -- Pemerintah pusat akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk pengelolaan Blok Rokan di Provinsi Riau.

Sebagai gantinya, pihak BUMN, yakni Pertamina, diberik an kesempatan untuk melanjutkan pengelolaan Blok Rokan kedepannya.

Di Provinsi Riau, kabar ini menjadi informasi yang akan dibahas, bagaimana Riau bisa mendapatkan haknya sebagai tuan rumah.

Baca: Beredar Pesan Berantai Internet Gratis 20 GB di WhatsApp, Hati-hati Hoax!

Baca: Buang Sampah Sembarangan, Puluhan Warga Terjaring OTT, Ada yang Ditahan!

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al Azhar mengatakan, pihaknya tidak peduli, siapapun yang akan mengelola Blok Rokan kedepannya, yang penting Riau harus mendapatkan keadilan dan mendapatkan haknya.

"Kita tidak peduli, siapapun yang mengelola Blok Rokan kedepannya, kita akan meminta keadilan dan meminta hak pelibatan kita sebagai tuan rumah," kata Al Azhar di sela kegiatan diskusi pembahasan Blok Rokan di kantor LAM Riau, Selasa (31/7).

Dia juga mengatakan, walau pihak pemerintah sudah memutuskan pengelolaan Blok Rokan dis erahkan kepada Pertamina untuk selanjutnya, namun menurutnya hal tersebut tidak menyurutkan keinginan kehendak masyarakat Riau.

Baca: Api Obor Asian Game 2018 Diserahkan ke Gubri Berbarengan Parade Pesawat Tempur di Udara

"Sasaran kita bukan pada kontraktor, tapi kepada pemerintah. Tuntutan keadilan dalam konteks Migas ini lebih kepada negara, atau pusat," ulasnya.

Dengan dikelolanya Blok Rokan oleh Pertamina kedepan, bukan oleh daerah sendiri melalui BUMD dan lainnya, apakah masih ada peluang Riau untuk mendapatkan haknya, menurut Al Azhar pihaknya dan juga sejumlah pihak lainnya di Riau membicarakan hal tersebut secara teknis pada tadi malam.

"Malam ini akan kita rumuskan bersama-sama secara teknis. Karena itu memang lebih kepada teknis dan kalkulasinya," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Alex Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Tilang Pengendara Bonceng Tiga, Polisi Ini Malah Kena Tipu hingga Videonya Viral Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »