Banggar DPRD Riau Perkirakan Pembahasan Anggaran Dimulai ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Banggar DPRD Riau Perkirakan Pembahasan Anggaran Dimulai ...

Posted by On 9:25 AM

Banggar DPRD Riau Perkirakan Pembahasan Anggaran Dimulai ...

Berita Riau

Banggar DPRD Riau Perkirakan Pembahasan Anggaran Dimulai September 2018

Pemerintah Provinsi Riau hingga saat ini belum kunjung menyerahkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kepada DPRD Riau

Banggar DPRD Riau Perkirakan Pembahasan Anggaran Dimulai September 2018TribunPekanbaru/AlexanderAnggota Komisi A DPRD Riau, Kordias Pasaribu

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga saat ini belum kunjung menyerahkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kepada DPRD Riau.

Akibatnya, pembahasan Kebijakan Umum Angga ran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) sampai saat ini belum bisa dilakukan pembahasan di DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu yang juga merupakan Wakil Ketua Banggar DPRD Riau kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, secara aturan harusnya Pemprov menyerahkan RKPD terlebih dahulu sebelum diserahkan KUA-PPAS.

"Selain itu, Pemprov juga berkewajiban menyerahkan laporan keuangan semester I untuk dibahas oleh DPRD Riau," kata Kordias kepada Tribun, Selasa (21/8).

Baca: 198 Personel Polres Dumai Kawal Shalat Idul Adha 1439 H

Baca: Raih Emas Angkat Besi 62 Kg, Inilah Profil Eko Yuli Irawan, Anak Seorang Pengayuh Becak

Baca: VIDEO : Bulog Riau-Kepri Pasok 8000 Ton Beras

Atas kondisi saat ini, menurut politisi PDIP Riau ini, berkemungkinan DPRD Riau akan melakukan pembahasan APBD murni 2019 terlebih dahulu.

Setelah itu baru dibahas APBD Perubahan 2018.

"Melihat kondisi saat ini, diperkirakan pembahasan akan mulai dilaksanakan pada September 2018 mendatang, karena itu, kami minta Pemprov supaya cepat serahkan RKPD," tuturnya.

Sebelumnya, tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau hingga saat ini belum mengirimkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk RAPBD 2019 ke DPRD Riau.

Namun demikian, pihak DPRD Riau memaklumi hal tersebut untuk saat ini, pasalnya beberapa waktu belakangan, Gubernur Riau sudah merespon keinginan gubernur terpilih, dan berjanji akan melakukan pertemuan untuk membicarakan anggaran 2019.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Alex Editor: Nolpitos Hendri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Atlet Jepang yang Sewa PSK di Blok M Minta Maa f dan Ceritakan Kronologinya hingga Dipergoki Wartawan Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »