Aptrindo Riau Minta Penerapan ODOL Harus dengan Skala Prioritas | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aptrindo Riau Minta Penerapan ODOL Harus dengan Skala Prioritas

Posted by On 5:04 PM

Aptrindo Riau Minta Penerapan ODOL Harus dengan Skala Prioritas

Pekanbaru

Aptrindo Riau Minta Penerapan ODOL Harus dengan Skala Prioritas

Pelaku usaha angkutan barang yang tergabung Aptrindo Riau meminta kejelasan dari pemerintah terkait penerapan Over Dimensi dan Over Loading

Aptrindo Riau Minta Penerapan ODOL Harus dengan Skala PrioritasTribun Pekanbaru/Syaiful MisgioRatusan pelaku usaha angkutan barang yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Riau meminta kejelasan dari pemerintah terkait penerapan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL).

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Ratusan pelaku usaha angkutan barang yang tergab ung di Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Riau meminta kejelasan dari pemerintah terkait penerapan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL). Pasca deklarasi tertib angkutan barang zero Over Dimensi dan Over Loading di Riau tanggal 2 Agustus 2018 kemarin, sejumlah pengusaha angkutan barang di Riau dilanda kegelisahan.

Baca: Soal Informasi Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau, Begini Respon Dewan

Ketua Aptrindo Riau, Robin Edwar saat membuka acara Focus Gruop Discussion (FGD) di Hotel Grand Elite Jalan Riau, Selasa (7/8/2018) malam mengungkapkan, dalam hal penertiban ODOL, pihaknya dari DPD Aptrindo Riau akan bersinergi dengan Pemprov Riau. Terutama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau Kepri. Khususnya dalam pengentasan Over Dimensi dan Over Loading.

Baca: Besok Pengumuman Cawapres Prabowo, Saddad: Saat Ini Tinggal UAS dan AHY, Anies Tenggelam

"Namun kami dari DPD Apt rindo Riau meminta agar ada skala prioritas masalah penindakan ODOL ini," katanya.

Selain itu, Edwar juga berharap, agar dalam penegakan hukum di lapangan, harus ada informasi yang jelas terhadap penerapan ODOL.

"Kami juga meminta kepada BPTD Wilayah IV Riau Kepri agar memanggil pemilik barang atau pengguna jasa angkutan barang dalam penerapan ODOL supaya ada upaya tegas agar sama-sama berkomitmen dalam pelaksaan ODOL ini," ujarnya.

Baca: Jelang Laga Lawan Persis Solo, PSPS Andalkan Enam Pemain Baru

Kegiatan FGD dengan tema Zero Over Dimensi dan Over Loading ini berlangsung hangat. Bahkan peserta yang ikut dalam FGD sangat antusias. Ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta selama pelaksanaan FGD berlangsung.

Baca: Dari Dalam Penjara, Ahok Minta Para Pendukung Lakukan Hal Ini Pada Jokowi, Ada yang tak Percaya

Pada kesempatan ini pihak Aprindo sebagai penyelanggaran acara ini mengundang sejumlah narasumber yang berkopeten dalam bidang angkutan darat dan angkutan barang.

Baca: Dari Dalam Penjara, Ahok Minta Para Pendukung Lakukan Hal Ini Pada Jokowi, Ada yang tak Percaya

Diantaranya Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Riau Kepri H Syaifudin Anjie Tanatagama, Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Azrial dan Wakil Kadin Riau Frans Rizal. (*)

Penulis: Syaiful Misgio Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Terungkap Motif Manajer Front Office Sebuah Hotel di Semarang Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »