VIDEO: Polda Riau Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Polda Riau Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah

Posted by On 4:49 PM

VIDEO: Polda Riau Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah

News

VIDEO: Polda Riau Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Rumah

Komplotan Pencuri spesialis pembobol rumah berhasil diringkus DitresKrimum Polda Riau.

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komplotan Pencuri spesialis pembobol rumah berhasil diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum (DitresKrimum) Polda Riau.

Ada empat orang pelaku yang berhasil diringkus, masing-masing berinisial RD yang diketahui sebagai penadah barang hasil curian.

Kemudian BT, BD dan OW. Sedangkan OW ditangkap di Sumatra Barat karena yang bersangkutan berusaha melarikan diri, begitu pula saat akan ditangkap sehingga petugas terpaksa melepaskan timah panas ke arah kaki OW. Sedangkan Pelaku BT dan BD di amankan petugas lebih dulu di Jalan Cipta Karya, Tampan Kota Pekanbaru.

Baca: Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Tingkat Provinsi Akan Dijaga Ratusan Personel Polda Riau

Baca: Kontra Swedia, Inggris Harus Siap Hadapi Pemain Terkotor di Piala Dunia 2018

BB ini diketahui merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus perampokan tahun 2014 lalu di Arengka Kecamatan Payung Sekaki. Ketika itu, membobol berangkas kantor berisi uang puluhan juta.

"Pelaku melakukan aksinya saat libur lebaran lalu, menyasar rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya mudik," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol.Sunarto.

"Mulanya pembongkaran kasua ini kita melakukan penangkapan RD yang merupakan penadah barang hasil curian. Kita tangkap di Duri," tambah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Riau, AKBP Dolifar Manurung.

Berdasarkan pengakuan para pelaku mereka baru dua kali melancarkan aksinya. Namun, diperkirakan mereka sudah lebih dari dua kali melakukan aksinya. Mengingat mereka sudah lihai melancarkan akainya.

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang hasil curian. Diantaranya satu unit laptop, handycam, kamera, ponsel pintar, sejumlah perhiasan dan barang bukti lainya.

Akibat perbuatanya pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan pemberatan. Kini mereka mendekam dibalik jeruji besi Polda Riau untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Penulis: Aan Ramdani Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Wanita Penumpang Ojol Unggah Video Dimaki dan Diturunkan Driver di Tempat yang Sepi saat Malam Hari Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »