VIDEO: Penutupan Pornas VIII SOIna 2018, Riau Juara Umum | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Penutupan Pornas VIII SOIna 2018, Riau Juara Umum

Posted by On 4:53 AM

VIDEO: Penutupan Pornas VIII SOIna 2018, Riau Juara Umum

Sport

VIDEO: Penutupan Pornas VIII SOIna 2018, Riau Juara Umum

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim bangga dan bersukur atlet SOIna Riau kembali berhasil pertahankan juara umum

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim bangga dan bersukur atlet SOIna Riau kembali berhasil pertahankan juara umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII SOIna 2018 di Pekanbaru, Riau. Untuk meraih juara umum itu Riau berhasil mengumpulkan 52 medali.

Sebanyak 52 medali itu kata Wan Thamrin Hasyim pada upacara penutupan Pornas VIII SOIna 2018 di Hotel Mutiara Merdeka, terdiri dari 18 emas, 16 perak dan 18 perunggu.

"Keberhasilan atlet kita itu tidak lepas dari kerja ke ras atlet dan pelatih selama ini," ujar Wan Thamrin Hasyim.

Baca: FOTO: 31 WNA Asal Bangladesh Diamankan Tim Patroli Lanan Dumai

Jadi itu tentunya tambah Wan Thamrin suatu kebanggaan tersendir bagi masyarakat Riau. "Apalagi atlet yang dibawa asli atlet tempatan atau daerah Riau sendiri," ucap Wan Thamrin.

Sementara itu Ketua Pengda SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra menambahkan, untuk peringkat dua diraih oleh DKI Jakarta dengan mengumpulkan 41 medali yang terdiri dari 17 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Lalu disusul Sumatera Barat dengan mengumpulkan 36 medali terdir dari 15 emas, 11 perak dan 10 perunggu. Kemudian disusul Jawa Barat dengan meraih 38 emas terdiri dari 13 emas, 13 perak dan 12 perunggu.

Baca: Mencekam, Morris Dikejar Pakai Parang Hingga Rumah Nyaris Dibakar OTK

Sedangkan peringkat lima ditempati Jawa Tengah dengan meraih 31 medali yang terdiri dari 11 emas, 9 perak dan 11 perunggu.< /p>

"Kami sebagai pengurus tentunya bangga dan bersukut atlet kita berhasil mempertahankan juara umum yang kita raih pada Pornas VII SOIna 2014 lalu,""ungkap Iwa.

Upacara penutupan, Minggu (22/7) malam tersebut berlangsung meriah dan spektakuler, karena balroom dipenuhi seluruh atlet difabel dari 20 Provinsi yang ikut Pornas VIII SOIna 2018. Para atlet mengikuti seluruh rangkaian acara hiburan dan atraksi yang disuguhkan.

Acara penutupan ini kata Kadispora Riau Doni Aprialdi sungguh spektakuler. "Kemudian kita juga patut berbangga karena Riau berhasil mempertahankan juara umum dan mengalahkan pulau jawa. 'Luar Biasa' dan mantap," ujar Doni. (rsy)

Penulis: Rino Syahril Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Pesanan 12 Kotak Nasi Goreng Dibatalkan Konsumen, Driver Ojol Membagikannya ke Jemaah Masjid Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »