VIDEO: BMKG Sebut Hujan Turun di Sebahagian Wilayah Riau ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: BMKG Sebut Hujan Turun di Sebahagian Wilayah Riau ...

Posted by On 2:27 AM

VIDEO: BMKG Sebut Hujan Turun di Sebahagian Wilayah Riau ...

VIDEO: BMKG Sebut Hujan Turun di Sebahagian Wilayah Riau pada Malam dan Sore Hari

Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru, Marzuki kepada Tribunpekanbaru.com, sebagian wilayah Riau pada pagi hari turun hujan yakni di wilayah

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Bak kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Begitulah yang harus warga Riau lakukan hari ini, karena Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru telah memperkirakan cuaca pada hari ini bahwa disebagian besar wilayah Riau akan turun hujan.

Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru, Marzuki kepada Tribunpekanbaru.com, sebagian wilayah Riau pada pagi hari turun hujan yakni di wilayah Kepulauan Meranti, Bengkalis kemudian Pelalawan bagian timur atau bagian pesisir, sebagian Kabupaten Inhil di sebelah selatan.

"Pada ada malam hari dan sore hari juga masih berpeluang turun hujan di sebagian wilayah Riau yakni, di Bengkalis, Kabupaten Meranti, sebagian Dumai, sebagian untuk wilayah Inhil juga masih berpeluang, dan Kampar," ungkap Marzuki.

Baca: 46 Warga Terjaring Razia KTP di Depan Purna MTQ, Segini Besaran Saksi Dendanya

Sedangkan di ibukota Riau, Pekanbaru akan turun hujan di sebagian kecil wilayah Pekanbaru bagian utara. Hujan akan turun dalam intensitas ringan hingga sedang.

"Kalau temperatur suhu udara di perkirakan antara 23 derajat celcius sampai dengan 33 derajat celsius. Kelembaban udaranya 55 sampai 98 persen. Info untuk arah angin pada umumnya berada di arah Tenggara sampai dengan Baratdaya, dengan kecepatan 5 sampai dengan 15 knot," jelas Marzuki.

Hujan yang terjadi di sebagian wikayah Riau, ada peluang terjadi petir, khususnya untuk dae rah-daerah yang wilayah pesisir Riau, dan daerah-daerah yang tadi berpeluang hujan seperti di daerah Kepulauan Meranti, Bengkalis kemudian daerah Inhil juga yang bagian pesisir bagian selatan.

Baca: Tapir Terjebak Dalam Galian Lobang Selama 5 Hari di Rohul, Warga Takut Selamatkan Karena Ini

"Kalau fenomena cuaca ekstrim, kalau dilihat untuk dua hari ini tidak ada, hanya saja di daerah pesisir yang saya sebutkan tadi, ada peluang hujan hujan yang sedikit lebat, tetapi mungkin durasinya tidak terlalu lama karena memang pada kondisi sekarang ini Riau masih dalam kondisi musim kemarau," tutur Marzuki.

Hujan yang terjadi sekarang ini di Riau meskipun pada musim kemarau, karena Riai termasuk daerah tipe ekuatorial.

"Artinya, masih terjadi hujan di daerah itu walau pada musim kemarau. Istilahnya, saat musim kemarau di Riau, bukan tidak ada hujan sama sekali, karena Riau diklasifikasikan sebagai daerah dengan tipe iklim ekuatorial, " kata Marzuki. (Nol)

Penulis: Nolpitos Hendri Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Paskibra Pematangsiantar Keroyok Sopir Angkot hingga Tendang Perut Wanita yang Hendak Melerai Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »