Telusuri Aset Riau di Lagoi Resort, Komisi III Segera Panggil ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Telusuri Aset Riau di Lagoi Resort, Komisi III Segera Panggil ...

Posted by On 7:16 AM

Telusuri Aset Riau di Lagoi Resort, Komisi III Segera Panggil ...

Telusuri Aset Riau di Lagoi Resort, Komisi III Segera Panggil Sejumlah Pihak di Pemprov

Komisi III DPRD Riau yang membidangi masalah aset akan segera memanggil sejumlah pihak terkait keberadaan aset daerah Riau di Lagoi Resort

Telusuri Aset Riau di Lagoi Resort, Komisi III Segera Panggil Sejumlah Pihak di PemprovistSekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komisi III DPRD Riau yang membidangi masalah aset akan segera memanggil sejumlah pihak di Pemprov Riau terkait keberadaan aset daerah Riau di Lagoi Resort, Kepulauan Riau.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Su hardiman Amby mengatakan, pihaknya ingin mendapat penjelasan dari pihak terkait di Pemprov Riau, bagaimana keberadaan aset Riau tersebut dan bagi hasil yang harusnya diterima oleh daerah selama ini.

Baca: Antisipasi APBD 2019 Tak Jalan, Dewan Minta Gubernur dan Calon Gubernur Riau Bersinergi Bahas RKPD

"Kami telah memutuskan untuk membongkar habis kasus ini sampai ke akar-akarnya. Karen itu, dalam waktu dekat kami akan panggil seluruh pihak terkait, yakni Biro Ekonomi Pemprov, Bapenda dan BPKAD," kata Suhardiman kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (1/7/2018).

Dukatakan politisi Hanura inu, saham Pemprov di Lagoi Resort tersebut ada sebesar 12,5 persen. Namun sampai saat ini menurutnya belum ada pihak yang bisa menjelaskan masalah aset yang menurutnya sudah ada sejak 17 tahun lalu itu.

Baca: Ini Harapan Bupati Inhil pada HUT Bhayangkara yang ke 72

"Dari perhitungan sementara kita, ada kerugian mencapai Rp 3 triliun akibat pembiaran aset di Lagoi Resort tersebut," ulasnya.

Dijelaskannya, dari informasi yang diperoleh pihaknya, saham di Lagoi Resort sudah ada sejak 17 tahun lalu, dengan estimasi pendapatan untuk pemprov berkisar Rp 200 miliar pertahun.

Ia berharap, agar kedepannya mekanisme perekrutan pejabat di lingkup Pemprov harus bisa sesuai kompetensi yang diharapkan. Bila perlu melibatkan pihak ketiga yang betul-betul profesional.

Baca: Pemkot Berharap PDAM Dumai Masuk dalam Program NUWAS untuk Dapatkan Puluhan Miliar

Sebagaimana diketahui, pihak Komisi III DPRD Riau menemukan adanya dugaan penyimpangan kepemilikan saham Pemprov Riau di Lagoi Resort. Lahan milik Pemprov yang berada di Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seluas 20 hektar dikelola oleh swasta untuk dibuatkan sebuah resort mewah. Dari perjanjian awal Pemprov seharusnya mendapat deviden sebesar 12,5 persen kepemilikan s aham.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Asri Auzar mengatakan, jika Pemprov tidak tahu soal aset tersebut, menurutnyanhal itu tidak mungkin.

Baca: BREAKING NEWS: Diduga Keracunan Makanan, Ratusan Warga di Kampa Muntah-muntah Sepulang Pesta

"Tidaknmungjin Pemprov Riau tidak tau, itu tidak masuk diakal. Kami menduga ada penghilangan saham. Itu tidak benar. Akan kami kejar. Kalau memang ada sudah berapa profit nya. Kita menduga ada oknum yang bermain. Karena itu, jika perlu, kita akan bentuk Pansus nantinya," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Merasa Diberhentikan tanpa Alasan, Wanita di Bekasi Protes hingga Polisi Pukul Kameranya Su mber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »