Soal Izin Embarkasi Haji Antara Riau, Abdul Wahid: Sepertinya ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Soal Izin Embarkasi Haji Antara Riau, Abdul Wahid: Sepertinya ...

Posted by On 9:07 AM

Soal Izin Embarkasi Haji Antara Riau, Abdul Wahid: Sepertinya ...

Soal Izin Embarkasi Haji Antara Riau, Abdul Wahid: Sepertinya Tidak Perlu Kita Berharap Lagi

Pihak DPRD Riau sudah pesimis dengan realisasi penggunaan embarkasi haji antara Riau pada tahun 2018 ini

Soal Izin Embarkasi Haji Antara Riau, Abdul Wahid: Sepertinya Tidak Perlu Kita Berharap LagiistimewaPlt Gubernur Akhirnya Temui Moeldoko Bahas Soal Embarkasi Haji Antara

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak DPRD Riau sudah pesimis dengan realisasi penggunaan embarkasi haji antara Riau pada tahun 2018 ini.

Pasalnya sampai saat ini masih belum ada putusan dari pusat, sementara keberangkatan calon jamaah haji akan dimulai pada 19 Juli 2018 mendatang.

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, melihat waktu yang sudah sangat dekat, dan persiapan lain yang akan dilakukan di embarkasi nantinya, tidak mungkin lagi bisa direalisasikan pada tahun ini.

"Sepertinya tidak perlu kita berharap lagi. Karena waktu tak sampai 3 minggu lagi. Sehingga memang berkemungkinan jamaah akan tetap berangkat di embarkasi Batam pada tahun ini," kata Wahid kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (2/7/2018).

Baca: Saat Camat Siak Datang, Kakek Rusman Sudah Dibawa Keluarga, Gubukya Pun Dirobohkan

Ditambahkan Wahid, kekecewaan pihaknya, Pemprov Riau, serta masyarakat tidak akan bisa terobati, karena harapan tersebut sangat besar dan sudah dihadapan mata beberapa waktu lalu.

"Kita berharap, jika ada pihak atau siapapun yang sengaja membuat gagalnya digunakan atau keluar izin embarkasi haji Riau pada tahun ini, maka pertanggungjawaba nnya adalah kekecewaan umat di Riau secara keseluruhan, tuhan tidak akan diam. Kita benar-benar sangat menyesalkan hal tersebut, mengingat persiapan yang dilakukan sudah sangat jauh, dan akhirnya hasilnya seperti ini," paparnya.

Baca: Manfaat Merendam Kaki dengan Bahan Alami, Atasi Racun Dalam Tubuh Hingga Stres

Sebelumnya, salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, apa yang dilakukan pusat saat ini hanya mengulur waktu saja. Sementara tidak ada upaya serius dari pihak pusat untuk memberikan peluang bagi Riau yang sudah mempersiapkan diri dari jauh hari.

"Itu pusat hanya mengulur waktu saja. Mereka tidak serius menangani embarkasi haji tersebut. Kalau serius sudah jadi dari dulu. Ini sudah detik-detik terakhir masih digantung," kata Asri Auzar kepada Tribun.

Ia menduga, jika hal tersebut dilakukan secara sengaja oleh pihak tertentu, karena kesiapan Pemprov Riau sendiri sudah siap dan tak ada kendala s ebelumnya.

Baca: Suku Duanu di Desa Bekawan Kabupaten Inhil Dapat Bantuan Ini Dari NGO Prancis

"Ini ada undang di balik batu nampaknya, ada hal yang di luar sepengetahuan kita dilakukan dan dimainkan oleh oknum, untuk menghalangi embarkasi haji antara Riau," ulasnya.

Karena itu, Ketua DPD Demokrat Riau ini meminta agar gubernur Riau memanggil khusus Kanwil Kemenag Riau untuk menanyakan pertanggungjawabannya atas hal tersebut. Karena pihak Kemenag Riau juga memiliki kewajiban untuk embarkasi haji antara Riau tersebut.

Baca: Rencana Riau Miliki Moda Transportasi Kereta Api, Dewan Sebut Perkembangannya Menggembirakan

"Kok pihak Kanwil Kemenag Riau diam saja sampai sekarang. Apa yang mereka lakukan upaya selama ini selain hanya menunggu keputusan pusat. Harusnya mereka yang lebuh aktif, gigih dan berjuang agar embarkasi haji antara Riau bisa direalisasikan. Gubernur harus panggil Kemenag Riau, apa pertan ggung jawabannya atas persoalan ini," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kronologi Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut hingga Diusir Keluarga Korban KM Sinar Bangun Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »