Merasa Dirugikan karena Audit BPK Kontraktor Surati Inspektorat ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Merasa Dirugikan karena Audit BPK Kontraktor Surati Inspektorat ...

Posted by On 7:51 PM

Merasa Dirugikan karena Audit BPK Kontraktor Surati Inspektorat ...

Merasa Dirugikan karena Audit BPK Kontraktor Surati Inspektorat Riau, Dewan Bereaksi Begini

Dewan meminta pihak inspektorat untuk menindaklanjuti surat yang diajukan oleh rekanan yang merasa dirugikan karena hasil audit BPK

Merasa Dirugikan karena Audit BPK Kontraktor Surati Inspektorat Riau, Dewan Bereaksi BeginiIstimewaKetua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak Inspektorat Pemprov Riau diminta untuk menindaklanjuti surat yang diajukan oleh pihak rekanan atau kontraktor yang merasa dirugikan karena hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca: Hasil Babak 1 Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2018, Skor Sementara 3-0

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, jika apa yang dirasakan pihak kontraktor adalah benar, dirugikan karena diminta mengembalikan uang yang dinilai sisa dari kelebihan pembayaran pekerjaan yang dilaksanakan, maka pihak kontraktor menjadi korban dalam hal ini.

Baca: Kasus Tipikor Cetak Sawah Pelalawan, Kejari Terbitkan Sprindik Baru

"Kita tidak memilihak kepada kontraktor. Tapi jika memang mereka benar, dan hak mereka menjadi sisa kelebihan pembayaran yang harus dikembalikan, itu tentunya ini tidak fair. Sementara mereka memiliki karyawan yang harus dibayar, kemudian operasional yang sudah berjalan, dan banyak lagi modal yang harus dikembalikan," kata Husni Thamrin kepada Tribun, Minggu (29/7/2018).

Baca: Bripka Fadri Ditabrak Pebalap yang Lagi Test Drive, Bahu dan Betis Patah, Begini Kronologinya

Bagaiamanapun menurut Thamrin, sebagai pihak yang mengerjakan proyek Pemprov Riau, rekanan mestinya mendapatkan hak sebagaimana mestinya.

Dia juga mencontohkan kejadian yang terjadi tahun sebelumnya, dimana hak rekanan juga banyak yang terabaikan, misalnya keterlambatan pembayaran.

Baca: Menyimpan Makanan di Kulkas, Wadah Apa yang Paling Baik? Plastik atau Kaca?

"Sebagai pihak yang memanfaatkan tenaga rekanan, hak-hak mereka tentu juga harus kita penuhi, sebagaimana kewajiban yang telah mereka laksanakan. Jangan sampai tidak seimbang," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, S opir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »