Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham ...

Posted by On 8:38 AM

Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham ...

Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham Pemprov Riau di Lagoi Resort

Komisi III DPRD Riau menyatakan sudah menemukan titik terang terkait kepemilikan saham Pemprov Riau di Lagoi Resort

Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham Pemprov Riau di Lagoi ResortAntara RiauSuhardiman Amby

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komisi III DPRD Riau menyatakan sudah menemukan titik terang terkait kepemilikan saham Pemprov Riau di Lagoi Resort, Kepulauan Riau.

Hal tersebut setelah pihak Komisi III DPRD Riau menerima surat tembusan dari Sekdaprov Riau yang ditujukan kepada Direktur PT Sar ana Pembangunan Riau (SPR), yang merupakan salah satu BUMD di Riau, dengan nomor surat 500/ADM-EK/11.13.

Baca: Andi Janji Tuntaskan Semua Program RPJMD

Surat tersebut adalah terkait pihak Pemprov Riau yang meminta data dan informasi kejelasan kepemilikan saham PD SPR/PT SPR pada perusahaan holding company Gallant Venture di Bintan Kepri, yakni perusahaan yang saat ini mengelola Lagoi Resort di Kepri tersebut.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby menjelaskan, surat tersebut juga membunyikan adanya dokumen lampiran yang disusun oleh PD SPR tahun 2002, tentang kawasan pariwisata internasional Bintan.

Baca: Suhaidi Resmi Lepas Jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hilir

"Surat tersebut juga meminta agar Direktur PT SPR menjelaskan adanya kronologis perolehan lahan oleh PT Buana Mega Wisatama, selanjutnya pada tahun 1993 adanya pengalihan luas lahan 3 ribu hektar dari PT Buana Mega Wisatama kepa da PT Sukajaya Indowahana," kata Suhardiman kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (9/7/2018).

Baca: Suhaidi Resmi Lepas Jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hilir

Dikatakannya, Join venture yang dilaksanakan dari pihak swasta Indonesia, diwakili oleh PT sukajaya Indowahana yang memiliki saham sebesar 60 persen yang terdiri dari PT Buana Mega Wisatama 80 persen, PT Jala Bhakti Yasbhun 7,5 persen dan PD Sarana Pembangunan Riau 12,5 persen.

"Isi surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Riau, Masperi," imbuhnya.

Baca: 428 JCH Kabupaten Bengkalis Akan Dibagi dalam Dua Kelompok Terbang

Dengan demikian, menurut Suhardiman pihaknya semakin yakin ada oknum mantan pejabat yang sengaja menghilangkan saham Pemprov di Lagoi Resort tersebut.

Karena sejak tahun 2002 silam, Pemprov sendiri tidak pernah mendapatkan deviden atas saham good will yang dimiliki Pemprov s ebesar 12,5 persen tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Aksi Heroik Seorang Ibu di Jambi Terjun ke Sungai Selamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »