Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset ...

Posted by On 7:13 AM

Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset ...

Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset Daerah Pemprov Riau

Pimpinan DPRD Riau menugaskan komisi III untuk mengecek kebenaran kepemilikan aset dan saham di lagoi

Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset Daerah Pemprov Riaurri.co.idNoviwaldy Jusman

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Untuk memastikan keberadaan aset Pemprov Riau yang ada di wahana wisata Lagoi Resort, Kepulauan Riau, pimpinan DPRD Riau menugaskan komisi III untuk mengecek kebenaran kepemilikan aset dan saham tersebut.

Wakil ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, jika ada penyertaan modal di La goi Resort tersebut, maka seharusnya muncul di laporan Pemprov Riau, walaupun hanya kepemilikan saham.

Baca: Begini Cara PT Musim Mas Simulasi Pengendalian Karhutla

Oleh karena itu, pihak pimpinan DPRD Riau menurut Dedet akan menugaskan Komisi III untuk menelusuri dan melakukan pengecekan ke Kepulauan Riau tersebut, sehingga bisa dipastikan benar atau tidaknya keberadaan aset tersebut.

“Kita akan tugaskan Komisi III untuk menelusuri hal tersebut, dan nantinya baru dipastikan benar atau tidaknya,” ujarnya.

Diakui pria yang akrab disapa Dedet ini, kajiannya nanti akan panjang karena menyangkut lahan Pemprov, yang dipisahkan dahulu, saat Kepri berpisah dengan Riau daratan. Keberadaan aset tersebut juga sudah sejak kepemimpinan Saleh Djasit.

Baca: Diberi Tembakan Peringatan TO Polisi Ini Tetap Kabur Akhirnya Polisi Lakukan Ini

Sebelumnya, Komisi III DPRD Riau yang membidangi masalah aset akan segera memanggi l sejumlah pihak di Pemprov Riau terkait keberadaan aset daerah Riau di Lagoi Resort, Kepulauan Riau.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, pihaknya ingin mendapat penjelasan dari pihak terkait di Pemprov Riau, bagaimana keberadaan aset Riau tersebut dan bagi hasil yang harusnya diterima oleh daerah selama ini.

"Kami telah memutuskan untuk membongkar habis kasus ini sampai ke akar-akarnya. Karen itu, dalam waktu dekat kami akan panggil seluruh pihak terkait, yakni Biro Ekonomi Pemprov, Bapenda dan BPKAD," kata Suhardiman kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (1/7/2018).

Baca: Prosesi Tepung Tawar Sambut Kajari dan Kepala PA Inhil yang Baru

Dukatakan politisi Hanura inu, saham Pemprov di Lagoi Resort tersebut ada sebesar 12,5 persen. Namun sampai saat ini menurutnya belum ada pihak yang bisa menjelaskan masalah aset yang menurutnya sudah ada sejak 17 tahun lalu itu.

"Dari perhitungan sementara k ita, ada kerugian mencapai Rp 3 triliun akibat pembiaran aset di Lagoi Resort tersebut," ulasnya.

Dijelaskannya, dari informasi yang diperoleh pihaknya, saham di Lagoi Resort sudah ada sejak 17 tahun lalu, dengan estimasi pendapatan untuk pemprov berkisar Rp 200 miliar pertahun.

Baca: Bupati Bengkalis Imbau ASN Nyaleg Ajukan Surat Pengunduran Diri

Ia berharap, agar kedepannya mekanisme perekrutan pejabat di lingkup Pemprov harus bisa sesuai kompetensi yang diharapkan. Bila perlu melibatkan pihak ketiga yang betul-betul profesional.

Sebagaimana diketahui, pihak Komisi III DPRD Riau menemukan adanya dugaan penyimpangan kepemilikan saham Pemprov Riau di Lagoi Resort. Lahan milik Pemprov yang berada di Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seluas 20 hektar dikelola oleh swasta untuk dibuatkan sebuah resort mewah. Dari perjanjian awal Pemprov seharusnya mendapat deviden sebesar 12,5 persen kepe milikan saham. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Viral Balita Selamat usai Terombang-ambing di Laut saat Karamnya KM Lestari Maju Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »