Keluhan OPD Pemprov Riau, 'Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Keluhan OPD Pemprov Riau, 'Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua ...

Posted by On 1:53 PM

Keluhan OPD Pemprov Riau, 'Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua ...

Keluhan OPD Pemprov Riau, 'Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua Anggaran Dirasionalisasi'

Sejumlah Kepala OPD Pemprov Riau mengaku bingung dengan sistem penganggaran yang dilakukan pemerintah terutama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Keluhan OPD Pemprov Riau, 'Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua Anggaran Dirasionalisasi'istlogo riau

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau mengaku saat ini bingung dengan sistem penganggaran yang dilakukan pemerintah terutama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Karena banyak kegiatan mer eka yang dikurangi berdampak terhadap keuangan di OPD mereka tidak ada lagi.

Baca: PMI Inhil Berikan Bantuan Bayi Penderita Infeksi Paru-Paru

"Kami mau kerja apa lagi, semua anggaran dirasionalisasi, besar anggaran kami dirasionalisasi terus akibatnya kami tidak bisa lagi bekerja maksimal, "ujar seorang Kepala OPD meminta namanya tidak disebutkan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (8/7/2018).

Padahal dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang diajukan masing-masing OPD sudah dianggap sesuai dan bahkan yang diajukan itu sesuai dengan misi dan visi Kepala Daerah.

Baca: DPD Hanura Sumbar: Menkumham Akui Kepengurusan OSO-Herry Lontung

Namun saat pembahasan bersama tim di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) anggaran tersebut banyak yang dirasionalisasi bahkan setelah tahun anggaran berjalan kembali dirasionalisasi.

"Yang tidak bisa disentuh itu anggaran yang diajukan Dewan dan biaya di Sekretariat Dewan, kalau anggaran di OPD semuanya dicukur habis, "ujar Kepala OPD tersebut.

Baca: Sekeluarga Alami Kecelakaan Mobil, Ayah dan 4 Putrinya Tewas, Hanya Ibu Saja yang Selamat

Kepala OPD lainnya juga mengaku dengan Tribun rasionalisasi Anggaran yang dilakukan Pemerintah membuat mereka tidak bisa melakukan apa-apa lagi, berbeda jauh dengan sebelumnya.

" Anggaran Perjalanan Dinas kami di OPD betul-betul dibatasi dan kegiatan juga diminimalkan, jadi kegiatan kami itu banyak yang dianggap pemborosan padahal itu jadi Prioritas dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah, "jelas Kepala OPD tersebut.

Baca: Polisi Dalami Jenis Peluru dan Senjata yang Digunakan OTK Penembak Lapas Gobah Pekanbaru

Paling disayangkan pihak OPD ini sendiri anggaran yang berkaitan dengan kepentingan dan Pokok Pikiran Dewan tidak ada hambatan dan selalu dimasukkan anggarannya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Aksi Heroik Seorang Ibu di Jambi Terjun ke Sungai Selamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »