Jadwal PPDB SMA Riau 2018, Syarat KK Minimal 6 Bulan Domisili ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jadwal PPDB SMA Riau 2018, Syarat KK Minimal 6 Bulan Domisili ...

Posted by On 6:28 PM

Jadwal PPDB SMA Riau 2018, Syarat KK Minimal 6 Bulan Domisili ...

Penerimaan Siswa Baru

Jadwal PPDB SMA Riau 2018, Syarat KK Minimal 6 Bulan Domisili, Ini Pembangian Zonasi di Pekanbaru

Siswa yang dekat sekolah itu bisa dan wajib diterima sekolah, jadi tidak lagi siswa yang pintar ngumpul di satu sekolah, lebih menyebar

Jadwal PPDB SMA Riau 2018, Syarat KK Minimal 6 Bulan Domisili, Ini Pembangian Zonasi di PekanbaruTribunjogjaPPDB

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Ahyu Suhendra menegaskan pada tahun ajaran baru 2018/2019 ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah wajib menggunakan sistem zonasi s ekolah.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA dimulai.

Dengan sistem ini diharapkan tidak ada lagi namanya sekolah unggulan, dan semua sekolah sama sehingga adanya pemerataan peserta didik.

"Memang sekarang tak ada lagi sekolah unggulan dengan sistem zonasi ini. Semua sekolah sama. Siswa yang dekat sekolah itu bisa dan wajib diterima sekolah, jadi tidak lagi siswa yang pintar ngumpul di satu sekolah, lebih menyebar," kata Ahyu menjelaskan sistem zonasi Senin (2/7/2018).

Baca: BREAKING NEWS! Gunung Agung Kembali Erupsi, Lontaran Lava Pijar Hingga Keluar Kawah

Sekolah khususnya tingkat SMA sederajat yang berada dibawah kewenangan Pemprov Riau, lanjut Ahyu wajib menerima siswa yang tempat tinggalnya dekat zonasi sekolah, dengan syarat ada Kartu Keluarga (KK).

Dengan demikian, orang tua yang mendaftarkan anak syaratnya cukup membawa KK dan tidak ada alasan sekolah tidak menerima.

Namun saat ini banyak orang yang mengurus KTP dan KK baru, agar anaknya bisa masuk ke Sekolah-sekolah yang selama ini diunggulkan. Panitia akan mengecek dengan seksama identitas tersebut.

"Dengan syarat orang tua bawa KK dan sudah berlaku 6 bulan sesuai domisilnya, tidak bisa KK yang baru diurus, "ujar Ahyu.

Sementara dalam upaya melakukan pemerataan pendidikan, jelas Ahyu, pihaknya terus memperhatikan kualitas guru dalam menerapkan proses belajar mengajar di sekolah. Ditambah dengan hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini juga akan menjadi bahan Disdik Riau untuk melakukan evaluasi guru.

Baca: Dikirimi Video Nissa Sabyan, Begini Komentar Ustadz Abdul Somad Soal Suara Perempuan Itu Aurat

Halaman selanjutnya 1234
Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kronologi Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut hingga Diusir Keluarga Korban KM Sinar Bangun Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »