IDCA Riau Kedatangan Tamu dari PB PDBI | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

IDCA Riau Kedatangan Tamu dari PB PDBI

Posted by On 9:42 PM

IDCA Riau Kedatangan Tamu dari PB PDBI

IDCA Riau Kedatangan Tamu dari PB PDBI

Silaturahmi dan komunikasi pengurus PB PDBI dengan insan Marching Band Riau.

IDCA Riau Kedatangan Tamu dari PB PDBIIstimewaKegiatan silaturahmi dan komunikasi pengurus PB PDBI dengan insan Marching Band Riau. (Istimewa)

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada Sabtu (21/7/2018) yang lalu, Indonesia Drum Corps Association - Riau (IDCA Riau) kedatangan tamu dari Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI), yaitu Ketua Bidang Bina Prestasi PB PDBI, Apri Sugiarto didampingi oleh anggotanya Fachrur Razi. Maksud kedatangan mereka adalah untuk silaturahmi dan komunikasi pengurus PB PDBI de ngan insan Marching Band Riau.

Setelah silaturahmi di Sekretariat IDCA Riau, sore harinya dilanjutkan silaturahmi dan komunikasi dengan para insan drum band/marching band, bertempat di Aula Gedung Balai Adat Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Baca: Imbauan Matikan HP karena Radiasi Cosmic Gerhana Bulan Dipastikan Hoax

Baca: Densus 88 Amankan Terduga Donatur Teroris di Pekanbaru

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Bina Prestasi PB PDBI, Apri Sugiarto dan anggotanya Fachrur Razi, Penasehat PDBI Riau, Presiden IDCA Riau IF, dan komunitas drum band/marching band Pekanbaru, para pelatih dan guru atau pengurus dari beberapa sekolah.

"Tujuan kita datang ke Pekanbaru adalah untuk sosialiasi program kerja PB PDBI atau istilahnya PDBI update. Dari hasil pertemuan tersebut, baik komunitas, pengurus maupun pelatih drum band/marching band berharap Pengprov PDBI Riau untuk berperan aktif. Harapan tersebut diminta karen a fungsi utama dari PDBI adalah untuk pembinaan kemampuan unit band dan Sumber Daya Manusianya, yaitu SDM dari para pemain, juri maupun pelatih. Setelah ditingkatkan kemampuan, maka buatlah even-even kejuaraan, mulai dari Kejuaraan Kabupaten atau Kota berlanjut ke Kejurprov atau Porprov hingga bisa mewakili Riau ke kejuaraan nasional. Atau bisa juga kejuaraan terbuka yang dilakukan oleh komunitas maupun Even Organizer,"papar Apri Sugiarto.

Apri menambahkan, selain dari pemain, para guru/pengurus dan pelatih juga meminta kepada pengurus PDBI Riau untuk mengadakan pelatihan-pelatihan bagi mereka secara benar dan terprogram, bahkan tersertifikasi oleh PDBI pusat. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh pengurus PBDI masing-masing Kabupaten atau Kota, pematerinya tidak hanya dari lokal, namun juga dari pusat. Nantinya, sertifikat sekaligus dikeluarkan oleh pusat.

"Dengan adanya pelatihan ini, mereka bisa memiliki lisensi sebagai pelatih dan pengetahun dengan metode-met ode yang benar, bukan karena turun temurun, seperti dilatih oleh kakak atau orangtuanya. Artinya dengan metode yang benar,"ucap Apri.

Lebih jauh ditambahkannya, penyebab terhambatnya kegiatan PDBI adalah keterbatasan komunikasi, sehingga beberapa program kerja terputus, terlihat stag dibandingkan provinsi lain.

Baca: Tim Pemprov Riau Akan Turun Usut Temuan Dewan di Lagoi

"Harapan kami sebenarnya sama dengan harapan kita di Provinsi lain, yakni pembinaan tersebut merupakan tanggungjawab dari PDBI Riau maupun Kabupaten dan Kota. Ada tiga komponen yang bisa dilatih, yakni pemain atau klub, pelatih dan juga juri-jurinya. Jika itu berjalan dengan baik, maka bisa memberikan income bagi para pelatih, juri juga jadi banyak jam terbang, klub pun jadi berkualitas dan siap bersaing dengan provinsi lain,"tuturnya.

"Ini adalah suatu kehormatan dan merupakan momentum yang positif bagi kita, dimana IDCA Riau kedatangan tamu dari PB PDBI. Kami berkeyakinan bahwa ini bukan saja menjadi tamu IDCA Riau, tapi juga tamu dan momentum yang positif bagi para insan marching band Riau, sehingga dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi", balas Presiden IDCA Riau, IF.

Ia berkeyakinan bahwa dengan adanya silaturahmi dan komunikasi ini, diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan dan masukan yang positif dari PB PDBI.

"Semoga bisa menjadi pemacu yang positif untuk menjadikan perkembangan dunia drum band/ marching band beserta sumber daya manusianya, khususnya di Riau semakin bertambah baik", pungkasnya.(*)

Penulis: Zul Indra Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kenakan Gaun Pengantin, Wanita Ini Umumkan ke Tamu Undangan Calon Suaminya Kabur di Hari Pernikahan Sumber : Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »