Harapkan Pengelolaan yang Lebih Maksimal, DPRD Riau Dukung ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Harapkan Pengelolaan yang Lebih Maksimal, DPRD Riau Dukung ...

Posted by On 5:50 AM

Harapkan Pengelolaan yang Lebih Maksimal, DPRD Riau Dukung ...

Harapkan Pengelolaan yang Lebih Maksimal, DPRD Riau Dukung Stadion Utama Dikelola Swasta

Pihak DPRD Riau mendukung jika stadion utama dikelola oleh pihak investor.

Harapkan Pengelolaan yang Lebih Maksimal, DPRD Riau Dukung Stadion Utama Dikelola SwastaIstimewaKetua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM â€" Pihak DPRD Riau mendukung jika stadion utama dikelola oleh pihak investor, karena diyakni pengelolaannya akan lebih maksimal dan diharapkan menjadi sebuah stadion yang membanggakan di Riau nantinya.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, pihaknya yakin jika dikelola pihak ketiga, maka akan ada perawatan dan pengeloaan yang baru dan berbeda dibandingkan dengan dikelola pemerintah.

“Bagus kalau ada investor yang melirik, mudah-mudahan Pemprov akan menyerahkan pengelolaan seutuhnya kepada pihak ketiga. Kita yakin, kalau swasta yang mengelola pasti lebih baik,” kata Thamrin kepada Tribun, Rabu (11/7/2018).

Baca: Jembatan Nyaris Putus, Akses Warga Dua Desa di Kecamatan Rengat Barat Terganggu

Selain itu, ia juga mengatakan, tidak hanya pengeloaan yang maksimal dan berbeda, tapi juga diharapkan akan memberikan pendapatan untuk daerah.

“Jika maksimal pengelolaannya, tentunya akan sering digunakan, dan akan menghasilkan uang untuk daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, keberadaan stadion utama yang berada di Jalan SM Amin, Pekanbaru dinilai oleh pihak Komisi V DPRD Riau yang membidangi pemuda dan olahraga, perlu dievaluasi pengelolaannya.

Hal ini dikarenakan selama ini stadion yang dik elola oleh Pemprov Riau tersebut belum memperlihatkan kontribusi yang menggembirakan untuk keuangan daerah Provinsi Riau.

Baca: Nelayan Riau dan Sumut Sering Bertemu di Perbatasan, Danlanal Berpesan Begini

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson mengatakan, pihaknya akan melakukan peninjauan dan mengevaluasi kontribusi stadion dengan dikelola pemerintah selama ini.

"Kita akan melakukan peninjauan dalam waktu dekat. Karena pembangunan stadion tersebut cukup besar anggarannya. Sayang saja kalau hanya seperti bangunan tinggal di sana," kata Aherson kepada Tribun.

Dikatakan Aherson, terkait akan dipindahkannya kantor Dinas Pemuda dan Olahraga ke kawasan stadion tersebut, menurutnya kalau tidak penting sekali sebaiknya tidak perlu pindah ke sana.

"Kalau hanya untuk menghabiskan anggaran dengan bangun kantor di sana sebaiknya tidak usah pindah, apalagi jika dikelola oleh swasta nantinya," ulasnya.

Baca: Ta k Akan Dibangun Jika Masyarakat Tak Setuju, Bagaimana Nasib Waduk Lompatan Harimau?

Ditambahkannya, pengelolaan oleh swasta secara profesional akan lebih baik, dan akan memberikan keuntungan bagi daerah.

"Biasanya swasta lebih serius dalam melakukan pengelolaan. Sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Karena selain menghasilkan kontribusi, kita juga akan memiliki gedung yang bersih, megah, dan terawat," tuturnya. (*)

Penulis: Alex Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panji Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »