DPRD Riau Temukan Kelemahan Sistem Zonasi PPDB, Pihak ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

DPRD Riau Temukan Kelemahan Sistem Zonasi PPDB, Pihak ...

Posted by On 4:54 AM

DPRD Riau Temukan Kelemahan Sistem Zonasi PPDB, Pihak ...

PPDB

DPRD Riau Temukan Kelemahan Sistem Zonasi PPDB, Pihak Sekolah pun Tak Paham

Secara regulasi pihak sekolah harusnya membedakan kelulusan siswa berdasarkan jarak zonasi sekolah dengan domisili siswa.

DPRD Riau Temukan Kelemahan Sistem Zonasi PPDB, Pihak Sekolah pun Tak PahamTribun Pekanbaru/Doddy VladimirRatusan wali murid melakukan aksi memprotes sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP N 21 Pekanbaru di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (5/7/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARUâ€" Salah satu permasalahan banyaknya keluhan orangtua k arena anaknya tidak lulus di sekolah zonasinya sendiri, ternyata juga dikarenakan tidak pahamnya sekolah terkait regulasi zonasi tersebut.

Setelah Komisi V DPRD Riau melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau, diketahui bahwa pihak sekolah memberikan penilaian secara langsung dan merata kepada seluruh siswa.

Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, padahal secara regulasi, pihak sekolah harusnya membedakan kelulusan siswa berdasarkan jarak zonasi sekolah dengan domisili siswa.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, ternyata masih banyak sekolah yang belum memahami soal regulasi zonasi sekolah tersebut. Mereka meluluskan seluruhnya berdasarkan nilai. Harusnya kan ada perbedaan kelulusan, dimana ada yang wajib diluluskan bagaimana pun nilainya, tergantung jarak, kemudian selanjutnya baru ada pertimbangan nilai,” kata Ade Agus Hartanto kepada Tribun, Selasa (10/7/2018).

Baca : Warga Desa Terkejut Lihat Pesawat Terparkir di Lapangan Rumput, Ternyata Ada Ide Kreatif Dibalik Itu

Baca: Kehadiran Pak Ogah di Jalanan Pekanbaru Bikin Macet Tambah Parah

Dijelaskannya, siswa yang tinggal dalam radius 500 meter dari sekolah, itu wajib diluluskan seluruhnya, apapun statusnya, dan bagaimanapun hasil nilainya.

“Dalam radius 500 meter tersebut tidak perlu memandang nilai, wajib diterima. Radius itu bukan hanya kiri dan kanan, tapi lingkaran,” jelasnya.

Setelah 500 meter, selanjutnya dalam hitungan 1.000 meter, baru kemudian menurutnya ada dihitung berdasarkan nilai, perhitungan selanjutnya radius 2.000, dan seterusnya.

“Hal itu dibuktikan alamat dan surat keterangan domisili yang sudah disiapkan siswa, nanti kan bisa dicek kebenarannya,” ulasnya.

Terkait cukup banyaknya keluhan orangtua wali murid yang anaknya tidak lulus, padahal berada di zonasi dan sangat dekat dengan sekolah tempat tingga lnya, menurut Ade Agus masih ada peluang untuk mendaftar dan masuk ke sekolah tersebut.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Alex Editor: Afrizal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Dikubur Hidup-hidup selama 7 Jam, Bayi 5 Bulan Ditemukan Selamat Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »