Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait Zonasi | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait Zonasi

Posted by On 3:23 PM

Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait Zonasi

Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait Zonasi

Disdik Riau sampai saat ini masih merekap dan menunggu laporan dari sekolah terkait jumlah siswa yang mendaftar pada zonasi

Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait ZonasiTribun Pekanbaru/Theo RizkyPara wali calon peserta didik baru tengah mendaftar di SMPN 4 Pekanbaru, Senin (2/7/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Ahyu Suhendra mengatakan pihaknya sampai saat ini masih merekap dan menunggu laporan dari sekolah terkait jumlah siswa yang mendaftar pada zonasi.

"Kami masih melakukan perekapan dan menunggu laporan dari sekolah untuk jumlah siswa zonasi, "ujar Ahyu Suhendra kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (10/7/2018).

Baca: Keripik Labu Cino Siti Minarda Jadi yang Terbaik AHM Best Student 2018

Terkait adanya pernyataan Dewan yang menyebutkan masih ada peluang bagi siswa yang tidak lolos pada Sistem zonasi akan lulus lagi karena pertimbangan masuk dalam zonasi. Menurut Ahyu pihaknya tidak dapat memastikan hal tersebut.

"Ya kita lihat lagi kemampuan sekolah dan Disdik masih menunggu laporan pelaksanaan PPDB ini. Kami hanya minta laporan hasil PPDB, "ujar Ahyu.

Baca: Sebelum Penemuan Jejak Kaki, Seorang Warga Mengaku Bertemu Harimau

Saat ditanya apakah masih memungkinkan siswa yang tidak lulus dengan sistem zonasi diterima kembali di sekolah yang sama, Ahyu mengaku tidak dapat memastikan.

"Masalah memungkink an itu belum dapat infonya. Kami sekarang ini hanya menghimpun laporan, "ujarnya.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau memang sudah memprediksi penerapan tahun perdana sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi banyak keluhan dari masyarakat. Hal ini menurut mereka wajar karena tujuan PPDB sendiri untuk kemajuan pendidikan.

Baca: Info CPNS 2018 - Ini Bocoran Cara Menjawab Soal CPNS 2018 Berdasarkan Sistem CAT

Terutama menurut Ahyu Suhendra untuk Pemerataan pendidikan diseluruh sekolah, sehingga kedepannya semua sekolah sama.

Tidak hanya itu tentunya lanjut Ahyu Suhendra dengan adanya penerapan sistem zonasi ini juga bisa memetakan kebutuhan sekolah dan ruang klas baru untuk memenuhi peserta didik.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Aksi Heroik Seorang Ibu di Jambi Terjun ke Sungai Selamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »