CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli ...

Posted by On 1:53 PM

CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli ...

CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli 2018

Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan sejauh ini persiapan Jemaah Calon Haji (CJH) asal Riau sudah tidak ada masalah lagi

CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli 2018Tribunpekanbaru/theorizkySejumlah calon jemaah haji dari Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir melakukan manasik haji di Lapangan Mesjid Dakwah, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Jumat (6/7/2018). Manasik haji merupakan suatu bentuk latihan yang dilakukan calon jemaah haji sebelum melakukan haji yang sebenarnya di tanah suci

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKAN BARU.COM, PEKANBARU- Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan sejauh ini persiapanCalon Jemaah haji (CJH) asal Riau sudah tidak ada masalah lagi, semuanya tinggal berangkat dan menunggu jadwal yang sudah ditetapkan.

"Tidak ada lagi persiapan sudah semuanya tinggal keberangkatan lagi, "ujar Supardi Hasibuan kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (8/7/2018).

Baca: Banyak Masalah, Pemerintah Diminta Evaluasi Penerapan Sistem Zonasi Sekolah

Menurut Supardi, JCH Riau sendiri terbagi dalam dua gelombang pemberangkatan dimana mulai berangkat pada 18 Juli mendatang dimulai dengan JCH asal Kota Pekanbaru sebanyak 442 Jemaah ditambah petugas.

Dilanjutkan lagi pada 20 Juli JCH asal Inhil sebanyak 443 orang dan 21 Juli JCH asal Bengkalis 232 orang ditambah JCH Inhu 210 orang.

Baca: Tindak Lanjuti Pengakuan Masyarakat Adat, Pemkab Inhu Turunkan Tim

Kemudian 22 Juli JCH Kampar sebanyak 4 42 orang dan 24 Juli JCH Pekanbaru sebanyak 45 dan Kampar 398 orang. Kemudian pada 25 Juli JCH Pekanbaru sebanyak 443 orang.

Baca: 5 Diving Terparah Neymar, Bahkan Sampai Dihitung Stasiun Televisi

Dilanjutkan pada 26 Juli JCH Bengkalis sebanyak 196 dicampur Inhu 120 orang dan JCH Inhil 126 orang. Pada 27 Juli dilanjutkan JCH Inhil 73 orang dan Dumai sebanyak 173 orang ditambah Kuansing 195 JCH.

Pada 28 Juli sendiri akan terbang JCH Siak sebanyak 218 orang dan Rohil 223 orang.

Baca: DPD Hanura Sumbar: Menkumham Akui Kepengurusan OSO-Herry Lontung

Kemudian pada Gelombang II dimulai penerbangan lagi pada 3 Agustus dengan JCH asal Pekanbaru sebanyak 123 ditambah Dumai 9 orang dan Siak 10 orang.

Baca: PMI Inhil Berikan Bantuan Bayi Penderita Infeksi Paru-Paru

Pada 4 Agustus JCH Pelalawan sebanyak 357 ditambah JCH Meranti sebanyak 79. Pada 5 Agustus sendiri akan diisi JCH Kampar 18 orang da n Rohul sebangak 399 orang, Pelalawan sebanyak 25 dan Meranti sebanyak 79.

Kemudian terakhir pada 13 Agustus akan diisi JCH asal Pekanbaru sebanyak 8 orang Dumai sebanyak 2 orang dan Kuansing 2 orang.

Baca: Tiga Kampung Binaan UMKM di Dumai Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta Rupiah dari Pemkot

Supardi Hasibuan juga menegaskan tahun ini JCH asal Riau sudah tetap dipastikan menggunakan embarkasi Batam seperti tahun lalu. Dapat dipastikan embarkasi haji Antara di Riau tidak digunakan.

"Tetap menggunakan Batam, karena sampai sekarang belum ada putusan dari Menteri Agama, "ujarnya.

Untuk biaya lokal JCH sendiri menurut Supardi dibebankan kepada Pemerintah Daerah ataupun masing-masing JCH sebagaimana tahun sebelumnya.

Baca: DPD Hanura Sumbar: Menkumham Akui Kepengurusan OSO-Herry Lontung

" Biaya lokal bisa saja Pemda atau lainnya, "ujar Supardi.(*)

Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Aksi Heroik Seorang Ibu di Jambi Terjun ke Sungai Selamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »