2266 Pembukaan Rekening di Semester Pertama 2018, BEI Riau ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

2266 Pembukaan Rekening di Semester Pertama 2018, BEI Riau ...

Posted by On 3:30 PM

2266 Pembukaan Rekening di Semester Pertama 2018, BEI Riau ...

2266 Pembukaan Rekening di Semester Pertama 2018, BEI Riau Catat Total Transasksi 2 Miliar Lebih

Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor perwakilan Riau, mencatat pertumbuhan SID sampai akhir Juni 2018 sebesar 59,2 persen.

2266 Pembukaan Rekening di Semester Pertama 2018, BEI Riau Catat Total Transasksi 2 Miliar LebihDesain Tribun Pekanbaruilustrasi tribun

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor perwakilan Riau, mencatat pertumbuhan Single Investor Identification (SID) sampai akhir Juni 2018 sebesar 59,2 persen.

Trainer di kantor perwakilan BEI Riau, Haldo Haiba til Qudrah Habafi mejelaskan, dari total terget BEI Riau sebanyak 3.825 pada tahun 2018, realisasinya sampai saat ini sudah sampai 2.266 untuk pembukaan rekening investasi.

Baca: Telkomsel Luncurkan Program Telkomsel Innovation Center

"Itu baru sampai akhir Juni kemarin, capaiannya 59,2 persen, belum lagi kita hitung untuk Juli ini," ungkap Haldo saat ditemui di kantor perwakilan BEI Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (30/7/2018).

Sementara itu Haldo menuturkan, dari jumlah total 2.266 rekening itu, BEI Riau mencatat total transaksi yang dilakukan anggota bursa mereka sekitar Rp.2 miliar lebih.

Baca: Tersangkut di Semak, Begini Kondisi Speedboat Penyelundup yang Terlibat Aksi Kejar-kejaran

"Untuk siklusnya kita gak bisa melihat berapa total investasi dari para investor baru. Kita hanya ada data transaksi all investor," jelasnya.

Capaian BEI Riau ini tidak terlepas dari berb agai kegiatan sosialisasi yang dikakukan. Melalui Program Yuk Nabung Saham yang digalakkan BEI sejak beberapa waktu lalu, membuat banyak masyarakat sadar untuk mulai berinvestasi di pasar modal.

Baca: Kopdar JJP, Ning Berbagi Cerita Kembangkan Usaha

Selama tahun 2018, target kegiatan BEI Riau juga tidak kalah banyak. Dari 178 target kegiatan di tahun ini, telah terselenggara sebanyak 157 kegiatan yang teragenda dan terstruktur dengan rapi.

"Ke depannya, untuk target kegiatan kita pastikan bakal tercapai, bila melihat pada kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan beberapa waktu belakangan," katanya.

Baca: Rencanakan Pembunuhan Suami yang Berumur 73 Tahun, Istri Ajak Pria Lain Siapkan Motif

"Kita secara rutin melakukan edukasi publik bersama OJK ke kampus-kampus. Kita ada sekolah pasar modal yang sifatnya untuk umum, ada juga forum calon investor korporate," ulas Haldo.

Baca: Polda Riau Amankan Tiga Ton Kayu Meranti Tanpa Dokumen Resmi

Haldo mengaku, kalangan investor yang sudah bergabung di pasar modal saat ini tidak hanya dari kalangan-kalangan tertentu saja. Namun hampir merata dari generasi muda sampai dengan masyarakat umum.

"Kalau dari segi pertumbuhan bisa kita katakan saat ini cukup lumayan. Meningkat dari tahun ke tahun. Namun kita masih akan tetap giat melakukan edukasi publik, mengingat masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang pasar modal," tuturnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kepala Bappeda Diguyur Air Got, Kadin Syariat Islam Langsa Periksa Keabsahan Surat Nikah Sirinya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »