Warga Kaget Bawaslu Riau Hadir Saat PSU di Desa Gajah Bertalut | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Kaget Bawaslu Riau Hadir Saat PSU di Desa Gajah Bertalut

Posted by On 9:30 AM

Warga Kaget Bawaslu Riau Hadir Saat PSU di Desa Gajah Bertalut

Pilgub Riau 2018

Warga Kaget Bawaslu Riau Hadir Saat PSU di Desa Gajah Bertalut

Bawaslu Riau melakukan monitoring dan supervisi langsung kegiatan pemungutan dan perhitungan suara ulang (PSU) di empat

Warga Kaget Bawaslu Riau Hadir Saat PSU di Desa Gajah BertalutTribun PekanbaruKetua Bawaslu Riau, Rusidi Ruadan terun langsung melakukan tinjauan pengawasan di TPS yang melakukan PSU di Kabupaten Kampar, Sabtu (30/6).

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU -- Bawaslu Riau melakukan monitoring dan supervisi langsung kegiatan pemungutan dan perhitungan suara ulang ( PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara U lang (TPSU) se-Riau, Sabtu (30/6).

Monitoring dilakukan pertama di TPS 1 Desa Gajah Bertalut, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, kedua TPS 03 Desa Bunga Raya, Kec. Bunga Raya, Kab. Siak, ketiga TPS 13 Kel. Bukit Batrem, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, keempat pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan di TPS 005 Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu terdapat pelaksanaan PSU untuk pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Indragiri Hilir di TPS 1 Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka.

Baca: 3 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Si Tukang Gosip

Baca: 9 Film Indonesia Tayang di Akhir Pekan, Mulai Horor Hingga Komedi

Pada Monitoring ke Desa Gajah Bertalut, Ketua Bawaslu Riau didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman beserta anggotanya tiba di TPS 01 sekitar pukul 11 siang.
Kehadiran Ketua Bawaslu dan rombongan di desa tersebut membuat kaget masyarakat desa dan TPS 01, karen a kehadiran rombongan tersebut memang tanpa diberitahu terlebih dulu.

Terlihat juga salah anggota KPU Kabupaten Kampar, Sardalis selaku koordinator logistik Kabupaten Kampar di desa Gajah Bertalut untuk melakukan supervisi saat perhitungan surat suara.

Hingga jam 1 siang atau waktu pencoblosan selesai, jumlah pemilih yang telah datang dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 189 orang dari total DPT sebanyak 293 orang.

Baca: Terkait Pendaftaran CPNS, BKN Sampaikan 3 Kesalahan Besar Para Pelamar Tahun Lalu

"Pemungutan surat suara ulang di desa Gajah Bertalut disebabkan jumlah surat suara pada tanggal 27 Juni 2018, hanya diterima sebanyak 63 surat suara dari KPU Kabupaten Kampar," ujar Rusidi Rusdan.

"Saat ini Bawaslu beraama Panwaslu Kabupaten Kampar, sedang memproses masalah tersebut, apabila terbukti terdapat kesalahan yang disengaja, Bawaslu akan bertindak tegas." tambahnya.

Ketua Bawaslu Riau bersama romb ongan ikut menyaksikan perhitungan surat suara di TPS tersebut hingga selesai.

Adapun hasil pemungutan surat suara di Desa Gajah Bertalut adalah, nomor urut 1 sebanyak 98 suara, nomor urut 2 sebanyak 2 suara, nomor urut 3 sebanyak 81 suara, dan nomor urut 4 sebanyak 7 suara, dan juga terdapat 1 surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Hasil perolehan tersebut langsung disahkan oleh Ketua KPPS TPS 01, dengan menandatangani lembar catatan hasil pemungutan suara.

Penulis: Alex Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video dan Foto Penampakan Korban serta Kapal Sinar Bangun di Dasar Danau Toba yang Direkam Robot Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »