Perda RTRW Riau Tuntas Dibahas, OPD Harus Kreatif Menggaet ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perda RTRW Riau Tuntas Dibahas, OPD Harus Kreatif Menggaet ...

Posted by On 10:26 AM

Perda RTRW Riau Tuntas Dibahas, OPD Harus Kreatif Menggaet ...

Perda RTRW Riau Tuntas Dibahas, OPD Harus Kreatif Menggaet Investor Agar Berinvestasi ke Riau

Perda RTRW Riau sudah tuntas. Dewan berharap OPD harus mampu memancing investor untuk berinvestasi ke Riau

Perda RTRW Riau Tuntas Dibahas, OPD Harus Kreatif Menggaet Investor Agar Berinvestasi ke RiauIstimewaAnggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tertariknya investor untuk berinvestasi di Riau dinilai tidak terlepas dari kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemrov Riau, dalam memanfaatkan peluang untuk menggaet investor tersebut.

Baca: Dua Kabupaten Ini Mengajukan Pemekaran Desa, Setelah Diverifikasi, Begini Tanggapan Pemprov Riau

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, seharusnya sejumlah OPD terkait bisa menyajikan menu soal peluang-peluang apa saja investasi yang ada di Riau.

Karena dengan demikian, investor akan tahu, dan terpancing untuk mencari tahu ke Riau, seperti apa peluang tersebut. Jika informasi tersebut tidak sampai kepada investor, tentunya mereka tidak tahu bahwa ada peluang di Riau.

Baca: Terkendala Anggaran, Dispora Gagal Pindah Kantor ke Stadion Utama

"RTRW sudah selesai, tidak ada kendala lagi. Seharusnya ada informasi khusus yang menyajikan informasi itu, sehingga setiap investor yang masuk ke Riau, bisa melihat langsung peluang yang bisa mereka garap di Riau. Sekarang coba kita lihat, apa ada selama ini tersaji menu peluang investasi di Riau," kata Wahid kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (27/ 6/2018).

Karena itu, setiap OPD yang berkaitan dengan investasi di Riau diharapkan kreatif untuk membuat promosi ke luar, baik secara langsung ataupun penggunaan teknologi internet.

Baca: Anggota KPPS Kedapatan Coblos Dua Kali, Panwaslu Kampar Pastikan PSU di TPS 3 Pulau Tinggi

"Banyak cara kreatif yang bisa dilakukan untuk menggaet investor ke Riau. Kita tidak bisa menunggu saja. Bisa mungkin dengan cara presentase ke luar daerah, atau melalui promosi secara online," tuturnya.

Ditambahkannya, kabupaten/kota harus segera menindaklanjuti RTRW Riau yang sudah tuntas tersebut, sehingga di daerah juga memiliki RTRW masing-masing.

Baca: Waduh, Bawaslu Temukan 118.882 Dugaan Pelanggaran pada Pilkada Serentak 2018

"RTRW Provinsi Riau sebagai induk sudah selesai, kabupaten/kota mesti langsung menindaklanjuti sehingga setiap daerah juga memiliki RTRW," ulasnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »