Nasib Embarkasi Haji Antara Riau Ditentukan Kamis Depan ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nasib Embarkasi Haji Antara Riau Ditentukan Kamis Depan ...

Posted by On 5:05 PM

Nasib Embarkasi Haji Antara Riau Ditentukan Kamis Depan ...

Nasib Embarkasi Haji Antara Riau Ditentukan Kamis Depan, Pemprov Riau ke Pusat Rapat dengan Kemenag

Nasib izin Embarkasi Haji Antara Riau akan ditentukan Kamis (28/6/2018) mendatang oleh Kementerian Agama Republik Indonesia

Nasib Embarkasi Haji Antara Riau Ditentukan Kamis Depan, Pemprov Riau ke Pusat Rapat dengan KemenagistimewaPlt Gubernur Akhirnya Temui Moeldoko Bahas Soal Embarkasi Haji Antara

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Nasib izin Embarkasi Haji Antara Riau akan ditentukan Kamis (28/6/2018) mendatang oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Wakil Gubernur dan Asisten I akan kembali meng hadap je pusat untuk bicarakan masa depan embarkasi haji Antara tersebut.

"Kami disuruh ke pusat Kamis nanti untuk rapat lagi di Kementerian Agama, kalau harapan kami dari Riau tetap tahun ini ada izin Embarkasi Haji Antara, "ujar Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim usai mendampingi Deputi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono Senin (25/6/2018).

Baca: Bawaslu Riau Temukan Berbagai Pelanggaran Masa Tenang, Diantaranya Dilakukan Pejabat Publik

Pada saat meninjau embarkasi haji Antara di Riau Senin, Agus Sartono memang menghubungi langsung Direktur Haji di Kementerian Agama mempertanyakan masa depan embarkasi haji Antara di Riau itu.

"Tadi langsung ditelpon pak Deputi dan kita tidak mungkin batal tahun ini, karena sudah dianggarkan di APBD untuk biaya JCH Riau ke Batam, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Baca: Sudah Jalani Dua Laga di Piala Dunia 2018, Messi Paling Banyak Tembakan Tapi Tanpa Gol< /p>

Sementara itu, Agus Sartono usai meninjau asrama haji Antara di Riau mengatakan dari sisi persiapan sudah cukup baik dan fasilitas yang disediakan cukup bagus.

Hanya saja Agus mengakui surat dari Kepala Staf Presiden (KSP) baru diterima pekan lalu ternyata proses persiapan sendiri sudah dilakukan sejak 2016 silam. Agus juga mendapat penjelasan lengkap dari Wakil Gubernur.

Baca: Bupati Rohul dan Forkopimda Salat Hajat Sebelum Lepas Logistik Pilgubri

"Makanya saya langsung Telpon Direktur Haji dan meminta agar surat dari KSP itu segera dibuat balasan, dan dilakukan pertemuan Kamis depan di Jakarta, "ujar Agus Sartono.

Menurut Agus Sartono pada hari itu juga akan ada keputusan apakah akan tetap digelar tahun ini Embarkasi Haji Antara di Riau atau tahun depan. Dirinya tidak bisa memberi keputusan langsung namun menurutnya sudah layak.

Baca: Lampu Jalan di Kota Pekanbaru Diputus PLN Karena Tunggakan Tagihan List rik PJU

"Kesiapan sudah siap hanya ada persoalan mulai tahun ini pemerintah Arab Saudi mempermudah sidik jari dan biometrik tidak perlu lagi proses imigrasi di Arab Saudi cukup sekali di tanah air di imigrasi, makanya kita lihat nanti, "ujar Agus Sartono.

Dengan waktu singkat yang tersedia, saat ditanya apakah belum terlambat jika Menteri Agama memberikan izin dan masih bisa dikejar, Agus Sartono juga tidak bisa ambil keputusan karena keputusan ada pada rapat nanti.

Baca: IKBR Tegaskan Tidak Pernah Berubah Nama, Klarifikasi Munculnya Organisasi yang Kaitkan Nama IKBR

" Makanya kita bicarakan semua pada rapat itu, yang jelas pelayanan tentunya untuk masyarakat terus kita perbaiki, "ujarnya.(*)

Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Perjuangan Wanita Hamil Selamat dari KM Sinar Bangun, Sempat Pegangan Tangan, Suami Belum Ditemukan Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »