Miris, Calon Gubernur Riau Ini Tak Bisa Nyoblos karena Punya KTP ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Miris, Calon Gubernur Riau Ini Tak Bisa Nyoblos karena Punya KTP ...

Posted by On 1:01 AM

Miris, Calon Gubernur Riau Ini Tak Bisa Nyoblos karena Punya KTP ...

Liputan6.com, Jakarta - Jadi calon gubernur tak serta-merta bisa langsung memilih di Pilkada Riau 2018. Lukman Edy, contohnya. Pria yang menjadi calon Gubernur Riau ini disebutkan tidak bisa memilih di Pemilihan Gubernur Riau lantaran tidak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Riau. Dia mengantongi KTP Depok, Jawa Barat.

Soal KTP Lukman Edy ini diinformasikan Komisi Pemlihan Umum (KPU). Disebutkan, politikus PKB yang berpasangan dengan Hardianto dari Gerindra itu tak punya KTP Riau.

  • FOTO: Demam Piala Dunia di TPS Pilkada Kota Bogor
  • 5 Tips Move On Setelah Nyoblos di Pilkada Serentak 2018
  • Daftar Restoran yang Beri Diskon saat Pilkada Serentak 2018

"Sesuai aturan dan ketentuan, maka Lukman Edy tak bisa memilih di Riau," kata Komisioner KPU Ilham Yasir.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Lukman Edy tak memberi jawaban . Beberapa kali ditelepon, pria yang lahir di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, itu juga tak menjawab.

Kala konfirmasi dilakukan melalui pesan WhatsApp (WA) juga tak membuahkan hasil. Pertanyaan yang dikirimkan masuk ke pesan miliknya dengan tanda biru dua, tapi tak dijawab.

Sementara pasangan Lukman Edy, Hardianto, telah menyalurkan hak suaranya di TPS 11 Kelurahan Pasang Bulan, Pekanbaru, karena memiliki KTP Riau.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

1 dari 2 halaman

Doa Bersama

Pilkada Riau 2018 (Liputan6.com/M.Syukur)
Pilkada Riau 2018 (Liputan6.com/M.Syukur)

Sedangkan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya, seperti Syamsuar-Edy Natar Nasution, masing-masing mencoblos di TPS 1 Kampung Rempah, Kabupaten Siak, dan di TPS 11, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.

Datang ke TPS, Edy didampingi istrinya, Hj Suti Mulyati. Edy mengenakan baju gamis warna hitam menuju ke TPS 11, meski suasana Kota Pekanbaru saat itu diguyur hujan ringan.

"Meski kondisi hujan, tetap sampai ke TPS untuk melakukan kewajiban saya mengeluarkan hak suara," ujar Edy.

Sehari sebelum pencoblosan, Edy mengaku menggelar doa bersama dengan tim pemenangan. Tujuannya agar dimudahkan dan diberikan peluang memenangkan Pemilihan Gubernur Riau 2018 ini.

"Untuk persiapan, tidak ada yang khusus. Kita bersama tim hanya melakukan doa bersama, dengan harapan menginginkan yang terbaik kepada Allah," kata Edy.

Untuk pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi mencoblos masing-masing di TPS 15 Kecamatan Bukit Raya, dan TPS 16 Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tamp an, Pekanbaru.

Terakhir pasangan nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman mencoblos di TPS 29 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Wakilnya Suyatno di TPS 19 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Merujuk data resmi KPU, Jawa Barat merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbanyak, yakni lebih dari 31 juta orang.

Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »