Ini Lembaga Survey yang Lakukan Quick Count untuk Pilgub Riau ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Lembaga Survey yang Lakukan Quick Count untuk Pilgub Riau ...

Posted by On 1:01 AM

Ini Lembaga Survey yang Lakukan Quick Count untuk Pilgub Riau ...

Pilgub Riau 2018

Ini Lembaga Survey yang Lakukan Quick Count untuk Pilgub Riau 2018

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, ada 4 lembaga survey yang mengajukan untuk melakukan quick count, tapi tidak semua jadi melaksanakan hitung cepat

Ini Lembaga Survey yang Lakukan Quick Count untuk Pilgub Riau 2018Tribunpekanbaru/dodivladimirWarga sedang menyampaikan hak suaranya di TPS 32, Jalan Tunggul, Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru yang tergenang air akibat hujan deras, Rabu (27/6/2018). Meski kondisi TPS tergenang air tidak menyurutkan warga untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Laporan Wartawan Tribun Peka nbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 4 lembaga survey mengajukan permohonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, untuk melakukan penghitungan cepat atau quick count di hari pemilihan gubernur Riau, Rabu (27/6/2018) ini.

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, ada 4 lembaga survey yang mengajukan untuk melakukan quick count, tapi tidak seluruhnya jadi melaksanakan hitung cepat tersebut.

"Dari beberapa lembaga yang menyampaikan akan melakukan hitung cepat, tidak seluruhnya jadi melaksanakan, itu sudah dikonfirmasikan kepada kita," kata Nurhamin kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (27/6).

Adapun 4 lembaga survey tersebut di antaranya adalah, Indo Barometer, Indikator Politik Indonesia, Polmark Research Center, dan Saifulmujani Research and Consulting.

Namun dari 4 lembaga survey tersebut, menurut pihak KPU, yang menyatakan akan melakukan hitung cepat hanya Polmark Research Center.

Saat diko nfirmasi kepada Koordinator Polmark Research Center untuk Riau, Eko Bambang Subiantiro kepada TribunPekanbaru.com menuturkan, pihaknya mengambil sample secara acak sebanyak 350 TPS dari 12 ribu TPS di Riau.

"Kita sudah latih tim yang diturunkan ke TPS, kemudian nantinya tim mengirim hasil di TPS kepada nomor yang sudah kita tentukan, dan disitu nantinya akan ada pergerakan hasil," ulasnya.

Dikatakannya, tingkat kepercayaan quick count tersebut adalah 95 persen, sedangkan margin errornya 0,3 persen.

"Nanti untuk penghitungan quick count tersebut kuta lakukan di Pekanbaru," ulasnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Alex Editor: Sesri Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Gara-gara Mobilnya Terhalang, Perw ira Menengah Polisi Hantam 7 Anggotanya Pakai Helm Baja Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »