DPRD Apresiasi Mulok Budaya Melayu yang Dilaksanakan di Riau ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

DPRD Apresiasi Mulok Budaya Melayu yang Dilaksanakan di Riau ...

Posted by On 11:12 PM

DPRD Apresiasi Mulok Budaya Melayu yang Dilaksanakan di Riau ...

DPRD Apresiasi Mulok Budaya Melayu yang Dilaksanakan di Riau, Ini Harapannya

DPRD Riau apresiasi mulok yang dicanangkan Pemprov Riau. Usaha tersebut akan menyambung budaya melayu di Bumi Lancang Kuning

DPRD Apresiasi Mulok Budaya Melayu yang Dilaksanakan di Riau, Ini HarapannyaTribun Pekanbaru/NasuhaGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Wagub dan Ketua DPRD Riau saat pencanangan muatan lokal Budaya melayu di kantor Gubernur, Senin (25/6/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komisi V DPRD Riau yang membidangi budaya dan pariwisata mengapresiasi launching muatan lokal budaya melayu yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau pada Senin (25/6/2018).

Salah seorang anggota Komisi V DPRD Riau, Masnur mengatakan, hal tersebut akan menjadi penyambung budaya kepada generasi selanjutnya, karena melalui muatan lokal tersebut anak-anak di sekolah nantinya juga akan belajar budaya melayu dengan lebih intens.

Baca: Polres Bengkalis Bersama Panwaslu Aktifkan Patroli Satgas Anti Money Politik Selama Masa Tenang

"Sehingga anak-anak kita yang selama ini belum mengetahui secara lebih dalam soal melayu, mereka bisa belajar lebih banyak. Ini juga merupakan sebuah estafet kepada anak cucu kita," kata Masnur kepada Tribunpekanbaru.com, Senin.

Ditambahkannya, dengan muatan lokal tersebut, akan banyak pariwisata bernuansa melayu. Karena itu, dengan momentum launching tersebut menurutnya menjadi momen penting yang juga akan berdampak kepada pariwisata Riau.

"Ini juga menunjukkan warna melayu Riau, dan akan mewarnai pariwisata Riau. Tambah lagi dengan penguatan Peraturan Daerah (Perda)," ulasnya.

Baca: Padahal Diyakini Sudah Punah, Tapi Beruang Langka Ini Muncul Tertangkap Kamera

Ditambahkannya hal tersebut juga akan berdampak kepada aklak masyarakat yang nantinya akan mengarah kepada akhlak budaya melayu.

Baca: Wakil Presiden Jusuf Kalla Kunjungi Kediaman SBY

"Ini juga menyangkut akhlak budaya melayu kita, dan ini merupakan aset yang harus kita pelihara," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Perjuangan Wanita Hamil Selamat dari KM Sinar Bangun, Sempat Pegangan Tangan, Suami Belum Ditemukan Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »