Dewan Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat yang Tak Kunjung Beri ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dewan Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat yang Tak Kunjung Beri ...

Posted by On 9:55 AM

Dewan Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat yang Tak Kunjung Beri ...

Dewan Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat yang Tak Kunjung Beri Kepastian Riau Soal Embarkasi Haji

Dewan menyayngkan sikap pemerintah pusat yang kembali menggantung soal perizinan embarkasi haji antara. Seharusnya. . .

Dewan Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat yang Tak Kunjung Beri Kepastian Riau Soal Embarkasi HajiIstimewaKetua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak DPRD Riau menyayangkan masih digantungnya putusan penggunaan embarkasi haji antara Riau di pusat saat ini, walau sudah dilakukan pembicaraan dipusat oleh pihak Pemprov Riau pada Kamis ( 28/6/2018).

Ketua Fraksi Gerinda DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, apapun alasannya masih digantung sampai saat ini, menurutnya pihak pusat sama halnya dengan mempermainkan perasaan umat di Riau.

Baca: Dinas PUPR Akui Ada Keterlambatan Sekitar 0,6 Persen Pekerjaan Pembangunan Flyover Pasar Arengka

"Kita memperjuangkan hal ini bukan pada hari ini saja, tapi sudah jauh-jauh hari. Seharusnya sejak dulu sudah ditindaklanjuti pusat, sekarang waktu keberangkatan tinggal tiga minggu lagi, ini kan namanya mempermainkan perasaan umat," kata Thamrin kepada Tribunpekanbaru.com,, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, tidak seharusnya Riau menunggu begitu lama, karena apa yang diupayakan tersebut bukanlah kepantingan perorangan atau golongan, tapi umat dari Riau.

Baca: Dinas PUPR Akui Ada Keterlambatan Sekitar 0,6 Persen Pekerjaan Pembangunan Flyover Pasar Arengka

Ketua Fraksi Demokrat Riau, Aherson mengatakan, sej ak awal dewan telah mengupayakan embarkasi haji antara sesuai dengan standar yang ada di Kementerian Agama (Kemenag). Namun pihak Kemenag seperti tidak begitu peduli dengan upaya yang dilakukan oleh pihak Pemprov Riau tersebut.

"Semua fasilitas sudah tersedia. Tentu untuk memverifikasi itu ada di Kemenag. Layak atau tidak layakny di Kemenag yang menentukan. Embarkasi itu ada standarisasinya menurut Kemenag,"kata Aherson kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Terancam Tanpa Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18

Ditambahkan Aherson, sejak jauh hari pihaknya telah meminta agar Pemprov berkoordinasi dengan Kemenag Riau. Bukan malah memberi perintah. Karena Kemenag sendiri adalah lembaga vertikal dan bukan dibawah Pemprov.

"Saya kan sudah minta supaya Pemprov minta list kepada Kemenag. Apa standarisasi mereka. Apa saja yang kurang. Harusnya seperti Itu," ujarnya.

Baca: Proyek Besar di AP BD Riau 2018 Wajib Tuntas Tahun Ini, Kalau Tidak. . .

Semangat untuk mewujudkan embarkasi haji antara di Riau menurutnya memang pitu ada. Akan tetapi tidak dibarengi dengan telaah yang dalam.

Ia meminta agar semangat tersebut tetap dijaga. Dengan cara kerja yang lebih tertata lagi kedepan. Jangan sampai keinginan untuk mewujudkan embarkasi haji antara pada tahun depan kembali gagal jika batal direalisasikan tahun ini.

"Sebenarnya tidak begitu sulit. Sebelum kita embarkasi, tentu itu harus dipelajari dulu apa syarat dan ketentuannya," ulasnya. (ale)

Penulis: Alex Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »