Coaching Clinic IDCC Riau 2018, Hadirkan Instruktur dari Texas ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Coaching Clinic IDCC Riau 2018, Hadirkan Instruktur dari Texas ...

Posted by On 3:58 AM

Coaching Clinic IDCC Riau 2018, Hadirkan Instruktur dari Texas ...

Coaching Clinic IDCC Riau 2018, Hadirkan Instruktur dari Texas University

Indonesia Drum Corps Association (IDCA) dan Drum Corps International (DCI) menyelenggarakan Coaching Clinic.

Coaching Clinic IDCC Riau 2018, Hadirkan Instruktur dari Texas UniversityTribun Pekanbaru/Alex SanderAlbert Lo berikan materi marching band kepada para peserta di Hotel Jatra, Sabtu (30/6/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jelang kejuaraan Indonesia Drum Corps Championship (IDCC)-Riau 2018 Sumatera Series di Pekanbaru, Indonesia Drum Corps Association (IDCA) dan Drum Corps International (DCI) menyeleng garakan Coaching Clinic, di Grand Jatra Hotel, Sabtu (30/6).

IF Setya Putra selaku CEO IDCA Riau and IDCC Riau Sumatera Series menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu ini merupakan persiapan dan pelatihan bagi para peserta IDCC Riau 2018 Sumatera Series, yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Baca: Jam Raksasa di Candi Borobudur Menyimpan Rahasia, Begini Cara Melihatnya

"Para peserta berlatih tidak hanya teori, tapi juga praktek secara langsung dengan instruktur. Para peserta datang dari berbagai daerah, seperti Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan sebagainya," kata Putra kepada Tribunpekanbaru.com disela kegiatan.

Untuk instruktur, pihak penyelenggara menghadirkan langsung Profesor Albert Lo, yang merupakan pengajar di Texas University, yang juga sekaligus akan menjadi Kepala juri dalam kejuaraan DCI nantinya.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. P enyampaian materi disampaikan Albert Lo dengan menggunakan bahasa Inggris, dan para peserta yang hadir juga memahami materi tersebut.

Peserta juga antusias bertanya dan memanfaatkan momen tersebut, sehingga Albert Lo juga dengan semangat menjawab pertanyaan peserta, dalam kegiatan yang akan berlangsung dalam dua hari tersebut.

Baca: Resmi Jadi Suami Istri, Ini Deretan Foto Pernikahan Caisar-Almaratu Intan

Putra menambahkan, para peserta juga diharapkan tampil dengan karakteristik Indonesia. Karena kejuaraan tersebut tidak hanya bertujuan untuk kompetisi, tapi juga sekaligus untuk mempromosikan budaya dan pariwisata nasional.

"Marching band tidak hanya diharapakan menjadi sebuah kompetisi saja, tapi juga sebagai media untuk mempromosikan tradisi budaya sekaligus memperkenalkan pariwisata kita. Selain itu, Albert Lo juga sangat antusias dengan seni budaya tradisional," ulasnya.

Sedangkan pada Sabtu malam, dilaksanakan gala dinner, dengan mengundang tamu dari berbagai kalangan. Seperti dari pihak Polda Riau, Korem, pemerintahan, dan juga Bupati Siak, Syamsuar, yang juga merupakan pencinta dan pemerhati budaya.

"Saat acara gala dinner juga dihadirkan sejumlah penampilan tradisional, baik berupa permainan alat alat musik tradisional, dan lainnya," tuturnya.

Founder and President IDC, Haridoyo Sugianto mengatakan, pihaknya juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Marching band tersebut.

Baca: Gagal di Piala Dunia 2018, Timnas Korsel Dilempari Telur oleh Penggemar

"Kita ingin membuat dunia marching band lebih hidup, dan mengikuti role yang sebenarnya," tuturnya.

Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Joko Sarwako menyampaikan, pihaknya berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan saat ini bisa fokus dan memanfaatkan peluang yang ada saat ini untuk belajar.

"Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan bisa sekaligus pembinaan karakter, disiplin waktu, etika, dan lainnya," imbuhnya. (*)

Penulis: Alex Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video dan Foto Penampakan Korban serta Kapal Sinar Bangun di Dasar Danau Toba yang Direkam Robot Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »