57 ASN di Pemprov Riau Segera Dijatuhi Sanksi Karena Mangkir ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

57 ASN di Pemprov Riau Segera Dijatuhi Sanksi Karena Mangkir ...

Posted by On 9:04 AM

57 ASN di Pemprov Riau Segera Dijatuhi Sanksi Karena Mangkir ...

57 ASN di Pemprov Riau Segera Dijatuhi Sanksi Karena Mangkir Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Sebanyak 57 ASN di Pemprov Riau segera menerima sanksi atas ketidak hadiran pada hari pertama jam kerja pasca lebaran.

57 ASN di Pemprov Riau Segera Dijatuhi Sanksi Karena Mangkir Hari Pertama Kerja Pasca LebaranDok. Kemendagri.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memberikan sanksi tegas terhadap 57 Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprov yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Kamis (21/6/2018) lalu.

Demikian disampaikan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, menurutnya sanksi sudah ada dan semua ASN sudah mengetahui sanksi dari pelanggaran yang dibuat.

Baca: Tersangka Penyelewengan Dana Karhutla di Dumai Dipindahkan ke Rutan dan Lapas di Pekanbaru

Hal ini juga sesuai dengan Intruksi Plt Gubernur yang meminta diberi sanksi tegas.

"Tentunya akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dibuat, sudah ada aturan yang mengatur tentang sanksi bagi ASN tersebut, "ujar Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (24/6/2018).

Ikhwan Ridwan menambahkan jumlah kehadiran pada hari pertama tersebut diterima BKD setelah dilakukan penghimpunan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca: Akhirnya, Lokasi KM Sinar Bangun Ditemukan, Bangkai Kapal di Kedalaman 450 Meter

Kehadiran tersebut merupakan hasil yang sebenarnya dan tidak bisa dimanipulasi soal absensi kehadiran, 57 orang tersebut tidak hadir tanpa ada keter angan.

"Jumlahnya memang lebih sedikit dan makin sedikit dibanding tahun sebelumnya, dan ini merupakan murni jumlah yang tidak hadir, "ujar Ikhwan Ridwan.

Sebagaimana dari hasil absensi hari pertama masuk kerja dari jumlah keseluruhan ASN Pemprov 16.714 yang hadir 16.657 sedangkan tidak hadir 57 orang tanpa keterangan.

Baca: Penyidik Kejati Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Dugaan Tipikor Dispora Riau

Sebagaimana diketahui lanjut Ikhwan Ridwan sebelumnya Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sudah mengingatkan agar pegawai tidak ada yang menambah libur usia cuti bersama lebaran.

"Pak Plt Gubernur Riau kan sudah jauh-jauh hari mengingatkan soal ini. Kalau sempat ada pegawai ataupun pejabat tidak masuk kerja beliau akan marah, dan beliau juga minta BKD untuk memberikan sanksi tegas terhadap pegawai yang bolos kerja," ujarnya.

Baca: Riau Street Musician Perkenalkan Musik Lokal dan Nusantara pada Masyara kat

Untuk sanksi sendiri bagi pegawai dan pejabat yang tidak masuk kerja pasca cuti bersama lebaran, Ikhwan Ridwan mengatakan sesuai instruksi Plt Gubernur Riau single salary atau Tunjangan Tambahan Pegawai (TPP) yang bersangkutan bisa tidak diberikan.

"Sanksinya itu bisa tidak dikasih single salary nya. Kalau dia pejabat akan ditinjau ulang jabatannya, karena ini menyangkut soal kedisiplinan ASN," tegasnya.(*)

Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »