Tahun 2017, Tes HIV Bagi Pekerja Pelabuhan di Dumai Belum ... | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tahun 2017, Tes HIV Bagi Pekerja Pelabuhan di Dumai Belum ...

Posted by On 11:37 PM

Tahun 2017, Tes HIV Bagi Pekerja Pelabuhan di Dumai Belum ...

Tahun 2017, Tes HIV Bagi Pekerja Pelabuhan di Dumai Belum Capai Target

Seperti ibu hamil saat ini wajib menjalani tes VCT. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan penularan HIV dari ibu ke anak.

Tahun 2017, Tes HIV Bagi Pekerja Pelabuhan di Dumai Belum Capai TargetTribunPekanbaru/Dody VladimirPetugas dari Puskesmas Lima Puluh dan Simpang Tiga Pekanbaru sedang melakukan pengecekan sampel darah dengan menggunakan alat rapid test dari warga saat screening HIV disela-sela acara Bulan peduli bebas kanker wanita Indonesia yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Selasa (3/10) dihalaman Kejari Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut juga ada pemeriksaan gratis dekteksi dini kanker servik s dan kanker payudara bagi masyarakat umum. tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir

Laporan Wartawan Tribundumai, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR - Antisipasi penularan HIV di kawasan pelabuhan menjadi perhatian Dinas Kesehatan Dumai sejak tahun 2016 silam.

Namun kesadaran pekerja di sektor ini untuk memeriksakan diri dinilai masih minim.

Data dari Dinas Kesehatan Dumai, tahun ini target jumlah pekerja kawasan pelabuhan yang memeriksakan diri pada tahun ini sebanyak 1704 orang.

Namun kenyataannya yang melakukannya hanya 558 orang.

Pemeriksaan pada rentang Januari hingga September 2017 sebanyak 227 orang.

Sedangkan pada rentang Juli hingga September 2017 berjumlah 331 orang.

"Kami akui belum banyak pekerja pelabuhan yang lakukan tes HIV tahun ini. Kita ingin kesadaran mereka bisa meningkat untuk memeriksakan diri," papar Kepala Dinas Kesehatan Dumai m elalui Kabid P2PL Dumai, Nurbetti kepada Tribun, Senin (4/12/2017).

Menurutnya, pihak dinas juga berupaya mengurangi penularan HIV di Dumai. Seperti ibu hamil saat ini wajib menjalani tes VCT. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan penularan HIV dari ibu ke anak. (fer)

Penulis: Fernando Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Dumai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »