www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ingin Hijrah dari Lembaga Ribawi, Coba Lakukan Tips Ini

Posted by On 11:37 PM

Ingin Hijrah dari Lembaga Ribawi, Coba Lakukan Tips Ini

Ingin Hijrah dari Lembaga Ribawi, Coba Lakukan Tips Ini

Selanjutnya adalah perbaiki berbagai ibadah, misal sebelumnya Salat Tahajudnya dua rakaat, sekarang coba empat rakaat.

Ingin Hijrah dari Lembaga Ribawi, Coba Lakukan Tips IniTribunPekanbaru/Zul IndraAnggota XBank Pekanbaru berfoto bersama Founder XBank Indonesia, El Candra dalam acara Launching XBank Pekanbaru di Fave Hotel, Sabtu (2/11/2017).

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Apakah ketika kita hijrah dari Riba perlu persiapan?

Ya perlu, hal yang pertama perlu dipersiapkan adalah mindset atau tujuan uta ma kita hijrah tersebut apakah karena Allah atau lainnya.

Jika karena Allah, maka proses hijrah tersebut akan berjalan lancar. Begitu juga sebaliknya, seandainya ada tujuan lain, maka akan menghadapi halangan dan rintangan.

Hal itu dikatakan oleh Founder XBank Indonesia, El Candra dalam acara Launching XBank Pekanbaru di Fave Hotel, Sabtu (2/11/2017).

Dalam acara tersebut, Candra memberikan ilmu tentang tata cara keluar dari lembaga ribawi. Mulai dari tujuan keluar hingga berbagi tips yang harus dilakukan ketika sudah hijrah dan membuka usaha atau mencari pekerjaan kembali.

Menurutnya ada beberapa mindset yang perlu dipersiapkan bagi para hijrah ribawi. Pertama dimulai dari diri sendiri, ketika sudah hijrah, tidak ada rasa gengsi lagi ketika membuka usaha atau mencari pekerjaan.

"Kebanyakan mantan orang bank ini mengharapkan penghasilannya lebih besar atau minimal sama dengan gaji di pekerjaan sebelumnya. Jika mindset seperti ini ditanamkan, maka akan susah untuk memulai usaha ataupun mencari kerja, sebab di tempat yang baru, usaha dimulai dari nol kembali. Maka dari kita,hilangkanlah rasa gengsi tersebut,"paparnya.

Selanjutnya adalah perbaiki berbagai ibadah, misal sebelumnya Salat Tahajudnya dua rakaat, sekarang coba empat rakaat.

Contoh lain, selama ini tidak pernah shalat subuh ke masjid, sekarang shalat ke masjidnya jadi rutin banyak lagi yang lain.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Zul Indra Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Pekanbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »