Disdik Anak Tirikan Sejumlah Kabupaten/Kota Soal Dana Bos Daerah | Liputan 24 Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Disdik Anak Tirikan Sejumlah Kabupaten/Kota Soal Dana Bos Daerah

Posted by On 3:53 PM

Disdik Anak Tirikan Sejumlah Kabupaten/Kota Soal Dana Bos Daerah

Disdik Anak Tirikan Sejumlah Kabupaten/Kota Soal Dana Bos Daerah

Pemerintah Riau melalui Dinas Pendidikan tahun 2018 tetap mengalokasikan anggaran untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah

Disdik Anak Tirikan Sejumlah Kabupaten/Kota Soal Dana Bos DaerahTribunPekanbaru/Theo RizkySejumlah murid SMA I Pekanbaru tengah serius mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolahnya, Senin (10/4/2017). Terdapat 309 murid di sekolah tersebut yang mengikuti ujian selama empat hari mendatang.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan tahun 201 8 tetap mengalokasikan anggaran untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah. Hanya saja, dalam penetapannya anggarannya tidak sama rata.

Dimana lima Kabupaten yakni Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kampar dan Kuansing dialokasikan persiswa nya sebulan Rp1, 2 juta.

Sedangkan untuk 7 Kabupaten/Kota yakni Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Inhu, Inhil, Meranti hanya dialokasikan persiswa nya Rp450 ribu perbulan.

Alasan Dinas Pendidikan Provinsi Riau cukup mengagetkan hanya untuk menyamakan dengan yang sudah diberlakukan Kabupaten sebelumnya, sebelum kewenangan Pendidikan SMA dan SMK dialihkan ke Provinsi.

Karena lima Kabupaten tersebut sebelumnya dibantu oleh Kabupaten dan ditiadakan pungutan uang komite, sehingga Provinsi hanya meneruskan tanpa membuat kebijakan baru dari Provinsi.

Namun saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto soal tidak meratanya penganggaran tersebut, menurutnya dengan perbedaan anggaran itulah menja di sama rata.

Karena alasan Disdik Provinsi sendiri 7 Kabupaten/Kota yang menerima Rp450 ribu itu masih menerapkan pungutan komite, sehingga terbantu dengan uang komite tersebut.

"Sedangkan lima Kabupaten yang menerima tinggi itu tidak pungut uang komite kepada siswa. Sehingga anggarannya dibesarkan, itulah untuk menyamakan dengan yang memungut komite, "ujar Rudiyanto kepada Tribun.

Rudi juga menegaskan kedepan tidak ada menyamaratakan penyaluran dana BOS Daerah tersebut, apalagi tidak juga ada aturan harus disamakan.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Nasyuha Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Dituding Siarkan Langsung Pornografi Anak di Facebook, TKW Ini Alami Nasib Apes Sumb er: Google News | Liputan 24 Pekanbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »